batampos.co.id – Pertamina Kepri memberikan promo untuk harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite yang semula Rp 8.000 turun menjadi Rp 6.850 untuk sembilan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di Tanjungpinang dan Bintan.

Sales Area Manager Pertamina Kepri, Fachrizal Imaduddin, menjelaskan, promo harga khusus pertalite itu merupakan program langit biru (PLB) yang dimulai Minggu (12/9) hingga Desember 2021 mendatang.

PLB bertujuan untuk memberikan energi yang lebih sehat ke semua masyarakat di Pulau Bintan.

”Kami akan menjalankan program langit biru di semua SPBU Tanjungpinang dan Bintan,” kata Fachrizal ke pada Batam Pos Minggu (12/9/2021).

Dijelaskan Fachrizal, PLB itu fokus bagaimana mengajak masyarakat selaku konsumen untuk berpindah ke energi yang lebih baik yaitu dengan menggunakan pertalite.

Hal itu juga memberikan dampak positif untuk pendapatan daerah, karena pada masa pandemi Covid-19 daerah bisa mendapat stimulus dan ekonomi segera bangkit.

”Harganya berkurang Rp1.150 dan akan berlangsung selama empat bulan,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pengendara sepeda motor di SBPU Batu 7 di Tanjungpinang, Hendra, 27, mengaku senang dengan penurunan harga pertalite ini.

Hal itu tentunya memberi keringanan untuknya dalam bekerja, sebagai pekerja di lapangan ia lebih sering bepergian yang tentunya membutuhkan bahan bakar lebih untuk kendaraannya.

”Senang pastinya karena untuk dapat premium dengan harga murah sekarang ini sangat sulit,” tuturnya.(jpg)