batampos.co.id – Perpanjangan PPKM berlevel berakhir hari ini dan diharapkan ada pelonggaran terkait kebijakan pemerintah agar roda perekonomian dapat kembali berputar. Salah satunya, para pengusaha berharap agar anak-anak diperbolehkan kembali masuk ke pusat perbelanjaan.

“Pusat Perbelanjaan berharap agar usia kurang dari 12 tahun dapat diperbolehkan untuk masuk ke Pusat Perbelanjaan dan waktu makan di tempat (dine – in),” kata Ketua Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja, Senin (13/9).

Alphonzus berharap, anak dibawah 12 tahun pekan ini sudah tidak dibatasi lagi dikarenakan saat ini mal relatif sudah jauh lebih aman dan sehat karena adanya pengawasan yang ketat melalui skrining masuk melalui aplikasi Peduli Lindungi.

“Semua orang yang berada di Pusat Perbelanjaan sudah di vaksinasi sehubungan dengan adanya pemberlakuan protokol tambahan yaitu protokol Wajib Vaksinasi,” tuturnya.

Alphonzus menyebut, jika anak-anak diperbolehkan kembali memasuki pusat perbelanjaan maka akan terjadi peningkatan jumlah pengunjung dan akam berpengaruh terhadap daya beli.

“Jika usia kurang dari 12 tahun diperbolehkan untuk masuk ke Pusat Perbelanjaan maka diperkirakan akan ada tambahan peningkatan tingkat kunjungan sekitar 20 persen – 30 persen,” pungkasnya. (jpg)