batampos.co.id – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Batam Kota menggelar vaksinasi Covid-19 yang ditujukan khusus untuk murid-murid Sekolah Dasar (SD) yang telah berusia 12 tahun ke atas di lantai II Mall Botania 2, Rabu (15/9).

Kegiatan vaksinasi ini tidak hanya ditujukan khusus untuk anak yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama saja, tapi juga ditujukan kepada anak yang belum pernah divaksin sama sekali.

Ketua K3S Kecamatan Batam Kota, Yendri Sarman, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan K3S bekerja sama dengan UPT Puskesmas Botania. Dengan sasaran 900 murid SD dari 60 sekolah yang berada di Kecamatan Batam Kota.

”Kegiatan ini merupakan instruksi dari Dinas Pendidikan Kota Batam untuk vaksinasi anak umur 12 tahun ke atas. Dan kegiatan ini juga kerja sama dengan Puskesmas Botania. Jadi sebagian tim medisnya dari Puskesmas Botania,” katanya.

Ia mengungkapkan, kegiatan vaksinasi khusus anak SD berusia 12 tahun ke atas itu dimulai sejak pukul 07.00. Kegiatan ini, mendapat antusiasme yang tinggi dari peserta sehingga pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dimana, orang tua tidak diperbolehkan masuk ke tempat vaksinasi untuk menjaga protokol kesehatan.

”Untuk pendafataran anak langsung datang ke sini. Selain itu, kita juga melalui sekolah mendata. Kita dari K3S mendata dulu di sekolah, nanti baru data itu kita input. Sampai disini baru kita serahkan formulirnya,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua kegiatan vaksinasi, Dahlius, mengatakan, tujuan dari diadakannya vaksinasi untuk murid SD ini agar bisa mempercepat proses belajar tatap muka yang direncanakan mulai Oktober mendatang. ”Untuk hari ini, vaksinator ada sekitar 9 sampai 10 orang. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tertib,” katanya kemarin.

Ia menambahkan, vaksinasi khusus murid SD ini juga dilaksanakan di kecamatan lainnya. Namun, ia tidak mengetahui kapan jadwalnya karena diatur langsung oleh K3S di setiap kecamatan.

”Ini khusus Batam Kota. Kecamatan lain saya rasa ada juga kegiatan seperti ini, yang jelas setiap kecamatan ada kegiatan ini. Tapi Batam Kota yang lebih duluan. Kegiatannya di Batam Kota untuk hari ini saja kita tuntaskan,” katanya.(jpg)