batampos.co.id – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II A Batam menerima kunjungan satu unit mobil perpustakaan keliling, Rabu (16/8/2021).

Mobil perpustakaan keliling datang memenuhi permintaan Rutan Batam untuk memberikan layanan membaca kepada warga binaan.

Mobil Perpustakaan Keliling adalah bagian layanan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Batam yang bergerak dari tempat ke tempat lain dengan membawa bahan bacaan untuk melayani masyarakat.

Kepala Rutan Kelas IIA Batam, Yan Patmos, mengapresiasi kunjungan mobil perpustakaan keliling ini di Rutan Batam.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Dinas Perpustakaan Kota Batam,” ujar Yan.

Kasubsi Bimbingan Kegiatan, Raja Juli Indra, mengatakan, dengan hadirnya mobil perpustakaan keliling diharapkan bermanfaat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menambah ilmu pengetahuan dan minat menbaca warga binaan,” kata Raja.

Bagi warga binaan Rutan Batam, Kegiatan membaca ini juga menjadi sarana hiburan sembari memanfaatkan waktu dengan membaca buku.

“Kami berterima kasih karena diundang ke sini untuk membantu kawan-kawan untuk menimba ilmu dari buku-buku yang kami bawa, dan semoga saat mereka keluar nanti, dapat memanfaatkan ilmu dari buku-buku yang telah dibaca,” ungkap Suhartini, Kasi Pelayanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Batam.

Sebelumnya, Rutan Batam dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Batam telah menandatangani MoU untuk menambah koleksi buku-buku di Perpustakaan Rutan Batam.

Saat ini, jumlah koleksi buku di Rutan Batam berjumlah kurang lebih 560 buku.(jpg)