batampos.co.id – Sebanyak 37 Kelurahan di Kota Batam saat ini sudah berstatus zona hijau dan 27 lainnya berstatus zona kuning.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, mengatakan, pihaknya bersama Forkompinda Kota Batam bertekad agar Batam tidak ada penambahan atau nol kasus Covid-19.

“Karena itu saya mengajak masyarakat untuk sama-sama komitmen, jalankan terus protokol kesehatan. Kemudian, yang belum vaksin ayo kita vaksin,” ujarnya, Minggu (19/9/2021).

Ia menjelaskan, jumlah kasus Covid-19 terus mengalami penurunan. Saat ini lanjutnya, tercatat tinggal 81 orang warga Batam yang masih menjalani perawatan ataupun juga isolasi mandiri.

Beberapa kecamatan juga sudah masuk zona hijau.

Penyebaran kasus Covid-19 berdasarkan kelurahan di Kota Batam.

“Tren penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kota Batam ini tentunya terus diharapkan. Saya minta agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun jumlah kasus menurun,” ujarnya.

Selain itu, Wali Kota juga menyampaikan, pada Minggu (19/9/2021), tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

“Yang sedang dirawat jumlahnya juga terus menurun, tinggal 81 orang lagi,” katanya.

Ia menjelaskan dari 12 Kecamatan di Kota Batam, tiga di antaranya sudah berstatus zona hijau. Yakni Kecamatan Belakang Padang, Bulang dan Batu Ampar.
Pihaknya berharap kecamatan-kecamatan lainnya dapat segera kembali zona hijau.

“Karena seperti Nongsa dan Galang masing-masing tinggal 1 orang yang dirawat, mudah-mudahan dapat segera sembuh,” katanya.

Sedangkan untuk Kecamatan yang masih zona merah saat ini adalah Sekupang, sedangkan Batamkota saat ini sudah berstatus zona orange.
Sementara Lubuk Baja, Sagulung, Batuaji, Seibeduk, Bengkong, Nongsa dan Galang berstatus zona kuning.

Data Covid-19 di Kota Batam hingga Minggu (19/9/2021), jumlah kasus positif tercatat sebanyak 25.727 orang.

Ddari jumlah tersebut sebanyak 24.814 dinyatanka sembuh dan 832 orang meninggal dunia. Sementara sisanya sebanyak 81 orang masih menjalani perawatan.(*/esa)