Jumat, 29 Maret 2024

ZoomBA Jadi Solusi Peningkatan Kualitas SDM PDAM, Peserta: Materinya “Daging” Semua

Berita Terkait

batampos.co.id – Program Zoom Bersama ATB (ZommBA) telah menjadi solusi pembelajaran jarak jauh dan mampu menjangkau hingga pelosok nusantara. Materi yang dihadirkan dalam ZoomBA selalu memberikan solusi bagi peningkatan pelayanan air bersih di sejumlah wilayah Indonesia.

“Pelatihannya (ZoomBA) sangat bermanaat. Materi yang disampaikan “daging” semua. Saya berharap durasinya bisa ditambah,” ujar peserta ZoomBA dari  PDAM Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Zatul Helmi.

Program ZoomBA merupakan layanan edukasi yang diinisiasi PT Adhya Tirta Batam (ATB) bersifat sharing best practic. Melalui program ini, peserta dapat menggali lebih banyak ilmu baik dari sisi manajemen, pelayanan, sistem operasional hingga teknologi.

PDAM Tegal mengadakan nonton bareng ZoomBA untuk belajar pelayanan pelanggan dengan ATB. Foto: ATB untuk batampos.co.id

ATB sendiri telah menjadi rujukan perusahaan air di Indonesia yang diakui oleh industri global. Smart Water Management System yang diterapkan ATB bahkan telah mendunia. Perusahaan ini telah menjadi rujukan studi bagi sejumlah institusi dalam dan luar negeri.

“Lebih sering lagi melaksanakan ZoomBA, agar kami bisa mengimplementasikan ilmu yang kami dapat di kemudian hari,” ungkap Kasubsi pelayanan pelanggan PDAM Kabupaten Tabaling, M. Azis Muslim.

Serunya menyerap pengetahuan dari ATB ternyata membuat ATB juga dinantikan di banyak daerah. Sejumlah peserta berharap, ATB mau memberikan pelatihan langsung ke daerah mereka. Agar kedepan, layanan air bersih di daerah tersebut menjadi lebih baik.

“Lain waktu bisa seminar off air bersama ATB. Biar gregetnya lebih mengena,” ujar peserta dari Pudam Tirta Lawu Kabupaten Karanganyar, Danang Budiarto.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus mengatakan, ATB ingin berbagi jurus rahasia mengelola perusahaan air bersih melalui program ZoomBA. ATB telah terbukti mampu menjadikan menjadi perusahaan air bersih terbaik di Indonesia.

 “ATB ingin turut berkontribusi meningkatkan kualitas pelayanan air bersih di Indonesia. ZoomBA akan jadi salah satu sarana yang akan kami gunakan unutk mewujudkan hal tersebut,” ujarnya.(*)

Update