batampos.co.id – Vaksinasi Covid-19 masih terus berjalan di polsek-polsek di Kota Batam. Targetnya semua masyarakat mulai dari tingkat pelajar, dewasa hingga lanjut usia (lansia).

Ada dua jenis vaksin yang diberikan, yakni Sinovac dan Moderna untuk dosis pertama dan juga kedua. Satu Polsek menerima 200 vaksin setiap harinya.

Sasaran vaksin ini adalah masyarakat di masing-masing wilayah hukum Polsek. Polsek Batuaji dan Sagulung misalnya, menerima 20 vial atau 200 stok vaksin setiap hari.

Layanan vaksin ini dibuka setiap hari Senin hingga Jumat. Masyarakat yang belum vaksin akan didatangi oleh Babinkamtibmas di masing-masing wilayah.

Mereka diberi nomor antrean untuk segera mendatangi Polsek terdekat.

Masyarakat mengantre untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama di Polsek Sagulung beberapa waktu lalu. Foto: Polda Kepri

”Target kita semua warga yang memenuhi syarat harus divaksin,” ujar Kapolsek
Batuaji, Kompol Danniel Ganjar Kristanto, Senin (20/9/2021).

Senada disampaikan Kapolsek Sagulung, Iptu M Darma Ardiyaniki. Ia mengaku terus
memaksimalkan personel di lapangan terutama Babinkamtibmas untuk terus mensosialisasikan program vaksinasi nasional ini.

Diapun berharap agar masyarakat di wilayah hukum Polsek Sagulung semuanya menerima vaksin sesuai target yang ditetapkan pemerintah.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur, mengatakan, Polri bersama TNI tetap ber-
komitmen untuk merampungkan program vaksinasi ini.

Layanan vaksin tetap dimaksimalkan ke depannya sesuai dengan stok vaksin yang ada.

”Ke depan tetap kita upayakan untuk memaksimalkan layanan vaksinasi ini sesuaikuota vaksin yang diberikan pemerintah. Kita optimistis program vaksinasi ini akan mencapai target 100 persen,” ujar Yos Guntur.(jpg)