batampos.co.id – Nama Nokia di industri ponsel tanah air ternyata masih ada. HMD Global, pemegang lisensi dan merek dagang ponsel Nokia kembali memperkenalkan ponsel pintar atau smartphone terbarunya di Indonesia.

Ponsel tersebut adalah Nokia G10, smartphone terbaru untuk kelas terjangkau yang disebut asli buatan Finlandia (negara asal Nokia) dan ditawarkan seharga Rp 2 jutaan.

Sebagai bagian terbaru dari seri G, Nokia G10 hadir dengan Android 11, serta jaminan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun dan dua tahap pembaruan sistem opeasi atau OS. Hanya dengan harga Rp 2,1 juta, penggemar merek Nokia disebut bakal bisa menikmati teknologi baru di harga yang ekonomis.

Stephen Taylor, Chief Marketing Officer, HMD Global mengatakan, Seri G merupakan jajaran ponsel yang menghadirkan segala yang pengguna suka, namun terkadang tidak diperhatikan aspek baterai yang tahan lama, kemanan dan software terbaru untuk waktu penggunaan lebih lama.

“Misi kami adalah membuat teknologi berkualitas tinggi dan tahan lama, yang dapat diakses oleh semua orang sembari tetap menghadirkan inovasi yang bermanfaat untuk segmen kelas menengah,” ungkapnya saat meluncurkan Nokia G10 baru-baru ini.

Dia melanjutkan, Nokia G10 adalah jagoan yang menjadi andalan untuk kelas menengah mereka. “Dengan daya tahan baterai yang lebih lama Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari tempat pengisi daya dan lebih banyak waktu mengabadikan momen indah,” sambung Stephen.

Soal spesifikasi, di sisi depan, Nokia G10 hadir dengan layar berukuran 6,5 inci HD. Di bagian atas layarnya terdapat kamera selfie berukuran 8 MP yang ditempatkan di area notch berbentuk huruf “V”.

Pada bagian jeroannya, Nokia G10 dibekali dengan CPU MediaTek G25. Prosesor dipasangkan dengan pilihan penyimpanan RAM/ROM masing-masing 3 GB dan 32 GB.

Sedangkan di area belakang, ada tiga kamera utama berukuran 13 MP + 2 MP + 2 MP untuk keperluan menjepret gambar. Selain itu, di sisi daya Nokia G10 yang diklaim tahan lama membawa baterai berukuran 5.050 mAh.(jpg)