batampos.co.id – Polresta Barelang menahan pelaku penyerangan terhadap Ustaz Abu Syahid Chaniago saat sedang ceramah di Masjid Baitul Syakur, Jodoh, Senin (20/9) lalu. Selain menahan, polisi melakukan tes psikologi terhadap pria berinisial A alias D tersebut.

”Baru keluar (tes psikologi) hari ini (kemarin). Hasilnya, yang bersangkutan mengalami depresi,” ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Morandy Tarigan, Selasa (21/9) sore.

Reza menjelaskan, hingga kemarin, pelaku belum bisa dimintai keterangan. Sebab, jawaban dari pelaku masih belum sinkron dengan pertanyaan penyidik.

”Belum bisa dimintai keterangan. Sampai saat ini masih kita tahan,” tegas Reza.

Reza menambahkan, pihaknya juga melakukan tes urine terhadap pelaku. Selain itu, pihaknya berupaya mencari keluarga pelaku di Batam.

”Hasil tes urinenya negatif. Sedangkan keluarganya tidak ada di Batam, kita masih berupaya menghubungi keluarganya di Aceh,” ungkap Reza.

Sebelumnya, Ustaz Abu Syahid Chaniago diserang oleh seorang pria saat memberi ceramah di Masjid Baitul Syakur, Jodoh, Batuampar, Senin (20/9) siang. Penyerangan itu dilakukan pelaku dengan masuk dari pintu arah McDonald.

Dalam kejadian itu, pelaku sempat menerjang dan memukul Ustaz Abu. Sehingga, Ustaz tersebut mengalami memar di bagian pipi. ”Pelaku menyerang dengan tangan kosong,” tutupnya. (*/jpg)