batampos.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi terhadap capaian vaksinasi Covid-19 di Kepri, khususnya Kota Batam. Karena capaiannya tertinggi jika dibandingkan daerah lainnya di Indonesia. Hal itu disampaikan Jokowi saat kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak melalui virtual.

Presiden Jokowi meminta agar vaksinasi terus dilakukan hingga capaiannya di seluruh Indonesia minimal 70 persen masyarakat yang divaksin.

”Kepri memang yang termasuk tertinggi, habiskan vaksin yang ada saat ini. Kalau kurang nanti saya tambah,” kata Jokowi, Rabu (22/9).

Jokowi juga meminta meskipun capaian vaksinasi sudah tinggi di Kepri, protokol kesehatan harus terus dilakukan. Pihaknya meminta agar masyarakat tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan. ”Gunakan selalu masker, jalankan terus protokol kesehatan,” pesannya.

Sampai Selasa (21/9), sudah 1.251.539 orang masyarakat Kepri yang divaksin dosis pertama. Jumlah itu sama dengan 79,16 persen dari sasaran target. Sementara untuk dosis sudah sudah mencapai 770.255 orang atau 56,08 persen.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, capaian vaksinasi di Kota Batam saat ini sudah 79 persen. Pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan terus melakukan vaksinasi hingga dapat mencapai 100 persen. Rudi juga menyambut baik Presiden Jokowi yang memberikan perhatian kepada Kepri. Terutama akan menambah pasokan jumlah vaksin di Kepri, hal ini tentu diharapkan dapat mempercepat vaksinasi.

”Tadi arahan Presiden vaksin tidak boleh disimpan, kalau kurang akan ditambah. Mudah-mudahan ini dapat mempercepat vaksinasi di Batam dan Kepri,” kata Rudi di Maha Vihara Duta Maitreya.

Turut hadir dalam pengarahan Presiden Jokowi secara virtual dalam rangka vaksinasi merdeka serentak, Wakil Gubernur Kepri, Forkopimda Kepri, Forkopimda Kota Batam dan mahasiswa dari GAMKI Kepri. (*/jpg)