Sabtu, 20 April 2024

100 Ribu Guru Honorer Dinyatakan Lulus Seleksi PPPK

Berita Terkait

batampos.co.id – Seleksi Kompetensi tahap 1 untuk guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah selesai. Sebanyak 100 ribu guru honorer pun dinyatakan lolos dalam seleksi tersebut.

“Berdasarkan hasil seleksi pertama saja sekitar hampir 100 ribu guru honorer di Indonesia akan segera diangkat menjadi guru PPPK,” ujar Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam Raker Komisi X DPR RI, Kamis (23/9) kemarin.

Nadiem mengatakan, guru honorer yang telah lolos patut mendapat apresiasi karena mereka sudah berjuang luar biasa. Nadiem juga mengungkapkan bahwa jumlah guru honorer yang akan lolos menjadi PPPK masih bisa bertambah, sebab akan ada seleksi tahap kedua dan ketiga.

“Berarti sekitar 100 ribu guru honorer dari seluruh Indonesia akan segera diangkat menjadi guru PPPK dan lebih banyak lagi akan diangkat setelah ujian seleksi kedua dan ketiga,” tuturnya.

Rencananya, pengumuman akan dilakukan pada 24 September 2021, namun karena masih dalam pengolahan nilai, informasi tersebut terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

“Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut,” tulis surat yang ditandatangani Dirjen GTK Iwan Syahril.

Jadwal terbaru akan diumukan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id. Untuk diketahui, ujian Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap pertama berlangsung pada 13-17 September 2021 yang dilaksanakan di 1.134 lokasi tersebar di 501 kabupaten/kota dari 33 provinsi.(jpg)

Update