batampos.co.id – Antusias warga Batam untuk bisa menikmati film kesayangan di bioskop, kembali terlihat di CGv Grand Batam Mall, Baloi, Lubukbaja, Kamis (23/9/2021).

Pengunjung bahkan langsung mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang menjadi syarat agar bisa masuk bioskop.

Manager Cinema CGV Grand Batam Mall, Bori Martha, mengatakan, hari pertama dibuka, ada tiga judul film yang diputar dan bisa menjadi pilihan bagi pengunjung.

Pertama, film produksi Marvel Studio, Shang-Chi dan juga Black Widow, serta film besutan DC Films, The Suicide Squad (Suicide Squad 2).

Sekda Kota Batam, Jefridin (baju merah) saat meninjau salah satu bioskop. Saat ini bioskop d Kota Batam sudah dapat beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan wajib menggunakan Aplikasi PeduliLindungi. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

Pengunjung bisa menikmati penayangan film mulai pukul 12.00-17.00 WIB. Pengunjung diperbolehkan masuk dengan ketentuan harus memiliki aplikasi PeduliLindungi, karena nanti petugas akan mengarahkan untuk memindai kode batang atau scan yang sudah disiapkan.

Berikutnya, pengunjung harus menggunakan masker, menjalankan pengecekan suhu, dan menggunakan hand sanitizer.

Pengunjung di bawah usia 12 tahun tidak diperkenankan memasuki area bioskop.

”Kami hanya menjalankan apa yang dikeluarkan pemerintah. Jadi kami juga berharap pengunjung mau mengikuti. Kalau belum punya (aplikasi), bisa langsung download ketika berada di lokasi,” jelasnya, Kamis (23/9/2021).

Bori menyebutkan, untuk harga tiket dijual mulai Rp 35 ribu hingga Rp 45 ribu. Kapasitas penonton juga dibatasi 50 persen dari kapasitas maksimal.

Pengunjung juga bisa membeli tiket online atau daring melalui CGV.id.

”Sejauh ini banyak yang melakukan pemesanan online. Kami berharap pengunjung bisa menikmati film dengan nyaman. Karena kami sudah menjalankan sesuai dengan aturan pemerintah,” imbuhnya.

Salah seorang pengunjung, Ari Widya, mengatakan, sangat menikmati film ketika berada di bioskop.

Menurutnya, sudah dua bulan lebih ditutup, ada kerinduan untuk menghabiskan waktu dengan menikmati film favoritnya.

”Tadi niatnya pengin makan saja, tapi karena bioskop sudah buka, saya bersama suami menyempatkan waktu untuk nonton. Untuk awal-awal ini, nonton berasa menyewa studio, karena hanya kami berdua tadi yang nonton,” selorohnya.

Mengenai penerapan protokol kesehatan yang diterapkan CGV, Ari mengaku tidak ada masalah.

”Kalau saya sudah vaksin, malah dapat booster karena saya tenaga medis. Dibukanya bioskop ini saya rasa bisa jadi hiburan bagi masyarakat Batam yang sudah hampir dua tahun ini melawan Covid-19,” ujarnya.(jpg)