batampos.co.id – Pengumuman hasil seleksi kompetensi untuk guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 rencananya dilaksanakan hari ini, 24 September. Namun, diketahui bahwa pengumumannya ditunda.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Nunuk Suryani. Kata dia, terkait kapan pengumuman hasil seleksi kompetensi akan diinformasikan lebih lanjut. “Segera diinfokan kembali,” jelas dia kepada wartawan, Jumat (24/9).

Adapun, pada 23 September lalu juga sudah dikeluarkan Surat Pengumuman Nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru ASN-PPPK Tahun 2021. Surat tersebut juga telah ditandatangani oleh Dirjen GTK Iwan Syahril.

“Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut,” tulis surat tersebut.

Jadwal terbaru akan diumukan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id. Untuk diketahui, ujian Seleksi Kompetensi PPPK Guru tahap pertama berlangsung pada 13-17 September 2021 yang dilaksanakan di 1.134 lokasi tersebar di 501 kabupaten/kota dari 33 provinsi.

Sebelumnya, Mendikbudristek Nadiem Makarim mengatakan bahwa ada sekitar 100 ribu guru honorer yang akan diangkat menjadi PPPK. “Berdasarkan seleksi pertama saja ya, sekitar hampir 100 ribu guru honorer dari seluruh Indonesia akan segera diangkat menjadi guru PPPK,” terang dia, Kamis (23/9). (*/jpg)