batampos.co.id – Polsek-polsek yang ada di Kota Batam semakin gencar melayani program vaksinasi. Berbagai upaya terus dilakukan agar masyarakat yang memenuhi syarat semuanya menerima vaksin. Polsek Galang Batam misalnya, melaksanakan program vaksin jangkau pulau.

Ini adalah terobosan terbaru dari Polresta Barelang untuk melayani vaksinasi masyarakat di pulau-pulau. Polisi melalui polsek setempat mendatangi masyarakat di pulau-pulau untuk melayani vaksin. Polsek Galang melakukannya di Pulau Panjang, Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kamis (23/9). Sasarannya adalah seluruh masyarakat yang memenuhi syarat vaksin.

”Itu untuk semua kalangan, dosis pertama dan dosis kedua juga,” ujar Kapolresta Barelang, KBP Yos Guntur, melalui Kapolsek Galang, AKP Herman Kelly.

Kegiatan ini berjalan sukses, sebab masyarakat pulau cukup antusias menerima program vaksinasi tersebut. ”Ada yang baru dosis pertama, ada juga yang sudah dosis kedua. Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) polsek melayani sampai ke pulau-pulau. Masyarakat sangat antusias,” ujar Sekretaris Camat Galang, Hardianus.

Tahapan proses vaksinasi diawali dengan pengecekan barcode, pengecekan kesehatan dan penyuntikan vaksin. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah meningkatkan herd immunity masyarakat untuk menjadi Indonesia yang tangguh dan tumbuh. Selama pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. (*/jpg)