batampos.co.id – Jimmi Ho terpilih sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Badan Pengurus Daerah (BPD) Provinsi Kepri periode 2021-2026.

Pemilihan Ketua PHRI BPD Kepri dilakukan pada Musyawarah Daerah (Musda) ke III yang dilaksanakan di Hotel Marriott Batam Harbour Bay, Sabtu (25/9/2021).

Ketua terpilih PHRI BPD Kepri, Jimmi Ho, mengatakan, setelah dinyatakan sebagai pemimpin terplih, dirinya akan membentuk struktur kepengurusan yang baru.

“Menurut saya, yang paling utama dan sangat penting, saya akan bentuk struktur kepengurusan yang baru. Di antaranya 50:50, yaitu dari profesional dan pengusaha,” ujarnya didampingi Ketum PHRI, Haryadi Sukamdani dan Ketua Organizing Committre, Yeyen Heryawan.

Pihaknya juga akan melakukan interaksi yang lebih intens kepada pengurus dan masyarakat melalui website dan aplikasi.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Provinsi Kepri, Jimmi Ho, berfoto bersama Ketum PHRI, Haryadi Sukamdani dan Ketua Organizing Committre, Yeyen Heryawan. Foto: Istimewa

“Jadi dengan adanya website maupun applikasi, nantinya sangat mempermudah kita antar daerah untuk bisa berkomunikasi langsung dengan cepat tentang PHRI,” bebernya.

Jimmi juga mengungkapkan, saat anggota yang sudah ikut tergabung dengan PHRI mencapai lebih dari 200 orang.

“Yang awalnya PHRI hanya ada sekitar 50 orang, sekarang sudah ada sekitar 200 lebih yang bergabung. Ini dikarenakan group saya dengan groupnya Timothy Tarman diajak untuk bergabung. Jadi kedepannya kita akan menjalankan benefit cros promotion,” ungkapnya.

Ketum PHRI, Haryadi Sukamdani, mengatakan, Provinsi Kepri merupakan daerah yang sangat istimewa. Karena berada di sekitar negara Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“Jika kita mengurus dengan benar PHRI ini, untuk daerah Kepri sendiri sangat berpotensi dengan kunjungan wisatawan ke sini. Apalagi berdekatan dengan negara Singapura, Malaysia dan Thailand,” ujar Haryadi.

Ia berharap dengan terpilihnya ketua PHRI Kepri yang baru, bisa membangkitkan PHRI dan tetap solid.

“Kita harap, Jimmi Ho bisa menggarap ini semua dan PHRI semuanya harus solid untuk kemajuan kita bersama,” imbuhnya.

Ketua Organizing Committre, Yeyen Heryawan, menambahkan, pihaknya sangat senang dan bahagia dengan terpilihnya ketua PHRI Kepri yang baru.

“Terima kasih banyak kepada semua tim yang telah membantu dalam proses Musda ini. Musda kali ini berlangsung sangat cepat sehingga terpilihnya Jimmi Ho sebagai Ketua PHRI BPD Kepri,” ujar Yeyen.

Adapun jumlah suara yang diperoleh oleh Jimmi Ho yaitu sebanyak 91 dan jumlah suara untuk Timothy Tarman sebanyak 72 suara.

“Jumlah suara yang harus melakukan pemilihan untuk Ketua PHRI Kepri seharusnya sekitar 199 orang. Namun yang hadir dalam pemilihan sekitar 163 orang. Yang tidak bisa melakukan pemilihan suara dikarenakan berada di luar daerah Batam,” jelasnya.(*)