batampos.co.id – Tim Dompet Dhuafa Kepri melaksanakan kegiatan Literasi Inspirasi Kepri (LIK) pada pekan kedua, Sabtu (25/9).

LIK merupakan salah satu program yang dibuat Dompet Dhuafa Kepri di bidang pendidikan dan ekonomi yang berfokus kepada pengembangan literasi.

Pimpinan Dompet Dhuafa Kepri, Didik Supriyanto, mengatakan, kegiatan ini utamanya berfokus pada literasi baca tulis bagi para remaja atau pemuda yang ada di Kepri.

Kegiatan literasi yang dilakukan Dompet Dhuafa Kepri. Foto: Dokumentasi Dompet Dhuafa untuk batampos.co.id

“Saat ini, Literasi Inspirasi Kepri bekerja sama dengan Madrasah Aliyah Industri Aljabar Batam. Adapun, program yang baru dibuat pada September 2021 ini secara rutin dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu tiap pekannya,” tuturnya, Senin (27/9/2021).

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kualitas literasi baca tulis para remaja atau pemuda melalui pelatihan dan bimbingan oleh para mentor.

Di mana, hasil dari pelatihan tersebut diharapkan para peserta bisa menerbitkan karya mereka sendiri berupa buku terbitan.

“Kemudian, buku-buku tersebut bisa dijual guna membantu mereka untuk menambah sumber penghasilan yang ada,” katanya.

Selain pelatihan dan bimbingan dalam bidang literasi baca tulis yang dilakukan setiap hari Jumat, para peserta juga mendapatkan
pelatihan desain pada hari Sabtu mendatang, yang bertujuan untuk menambah keterampilan atau kemampuan yang dimiliki supaya bermanfaat ke depannya.

“Diharapkan, program ini bisa menjadi salah satu bentuk usaha kita dalam peningkatkan sektor pendidikan dan juga bisnis ekonomi kreatif, umumnya bagi seluruh masyarakat yang ada di Kepri, terkhususnya bagi para remaja atau pemuda,” katanya.(jpg)