Jumat, 29 Maret 2024

Wali Kota Batam Ungkap Isi Perbincangan Dengan Presiden, Ini Isinya…

Berita Terkait

batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengungkapkan isi perbincangan dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), saat berkunjung ke Batam, pada Selasa (28/9/2021) lalu.

“Saat berbicang dengan Presiden, saya laporkan hasil dari perintah beliau (Presiden) terkait pembangunan di Batam,” ujar Rudi, Kamis (30/9/2021).

Rudi mengatakan, Presiden sempat mengungkapkan rasa senang setelah melihat langsung perkembangan Batam saat ini.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, saat berbincang dengan Presiden RI, Joko Widodo, di ruang VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

“Hari ini saya ke Batam sangat menyejukkan saya,” kata Rudi menirukan perkataan Presiden, Jokowi.

Kata dia, rasa senang Presiden terkait keputusan yang tepat karena Batam di bawah satu pimpinan (ex-officio) dapat membawa Batam lebih baik.

Saat Presiden melihat perkembangan Kota Batam, ia juga menyampaikan semua rencana dan capaian pembangunan Batam.

“Beliau juga merasakan ada proses pembangunan dan perubahan di Batam. Saat datang dulu dan sekarang terasa sangat berbeda,” katanya.

Ia menjelaskan, semua yang dilaksanakan juga berdasarkan perintah Presiden bagaimana mambangun pelabuhan, bandara, pembenahan lahan, hingga akses ke industri.

“Melihat perkembangan saat ini, sempat ada pembicaraan terkait Karimun dan Bintan. Bisa jadi Batam dijadikan percontohan. Dan kondisi saat ini (di Batam) diminta untuk dilanjutkan, mungkin nanti dengan PP 41,” ungkap Rudi.(esa)

Update