batampos.co.id – Kepri memastikan melaju ke babak semifinal nomor beregu sepak takraw PON Papua 2021. Kepastian ini diraih Kepri usai memenangi laga kedua di fase Grup B.

Dilaporkan Harian Batam Pos, Kepri sukses mengalahkan Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam laga yang digelar di GOR Trikora Uncen, Kamis (30/9) dengan skor 3-1. Kemenangan ini menjadi yang kedua setelah di laga pertama Kepri menang atas Sumbar dengan skor 2-0 (20-17, 20-17).

Di set pertama, laga berjalan sama kuat. Kedua tim silih berganti mencatatkan perolehan angka. Bahkan Kepri sempat tertinggal dengan skor 5-6. Tetapi perlahan Kepri mulai menyusul. Perolehan poin Kepri terus menjauh dengan kedudukan 15-7.

Kepri akhirnya berhasil memenangi laga set pertama. Kepri menang dengan skor 21-14. Memasuki set kedua, kedua tim kembali saling mengejar perolehan poin. Sempat tertinggal 2-1, Kepri unggul dengan skor 4-2.

Tetapi, Sultra kembali berhasil mengejar ketertinggalan. Bahkan, Sultra berbalik unggul dengan skor 10-12. Pertandingan kian seru, kedua tim saling susul perolehan angka. Kepri mulai meninggalkan perolehan lawan saat mencatatkan perolehan angka 17-15.

Laga berlangsung semakin sengit saat kedudukan imbang 19-19. Bahkan Kepri sempat unggul 20-19, tapi Sultra kembali menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Akhirnya Sultra berhasil memenangi set kedua. Laga berakhir dengan kedudukan 21-23 untuk kemenangan Sultra.

Memasuki set ketiga, Kepri unggul dua poin terlebih dahulu. Tetapi Sultra kembali berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kejar mengejar perolehan poin terus terjadi. Sultra sempat unggul di 2-3, tapi Kepri berhasil menyamakan kedudukan dan berbalik unggul 6-4.

Kepri terus menjauh dari kejaran Sultra. Kepri berhasil unggul jauh dengan skor 14-7. Kepri akhirnya berhasil memenangi set ketiga dengan skor 21-13 Dengan kemenangan ini Kepri berhasil mengamankan tiket ke semifinal. Di laga terakhir Grup B, Jumat (1/10) Kepri akan menghadapi tim dari Provinsi Banten.

Pelatih sepak takraw Kepri Tamrin mengucap syukur atas keberhasilan anak asuhnya meraih dua kemenangan. Meski demikian perjuangan Kepri belum berakhir. “Kita masih ada satu laga tersisa melawan Banten. Nanti kita akan maksimalkan untuk bisa meraih juara grup,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kepri Usep RS mengaku bangga atas perjuangan sepak takraw Kepri melaju ke semifinal. “Selanjutnya sepak takraw akan kembali berjuang untuk bisa mempersembahkan hasil terbaik,” ucapnya.

Usep mengatakan bahwa kemenangan kedua yang diraih oleh sepak takraw mendekatkan Kepri dengan medali. “Melaju ke semifinal berarti sedikitnya medali perunggu ada di tangan,” kata Usep.

Ia juga meminta agar masyarakat Kepri terus memberikan doa dan dukungan bagi atlet-atket Kepri bisa mempersembahkan hasil terbaik. “Memang beberapa cabor sudah ada yang bertanding dan mengalami kegagalan. Meski demikian, masih banyak atlet Kepri yang masih berjuang di PON Papua. Kegagalan akan menjadi pelajaran berharga,” tutup Usep. (*/jpg)