batampos.co.id – Hingga Jumat (1/10/2021) 741.795 warga Kota Batam telah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama atau 81,76 persen dari usia sasaran vaksinasi sebanyak 907.317 orang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu Pemko Batam dalam menjalankan vaksinasi Covid-19.

Tanpa ada dukungan masyarakat dan stakeholder yang ada tentu akan sulit mensukseskan program vaksinasi.

“Kita hidup pasti tidak akan bisa sendiri, karena itu kita semua perlu saling membantu dan kerjasama,” kata Rudi, Sabtu (2/10/2021).

Ilustrasi. Warga Kota Batam mendapatkan vaksinasi Covid-19. Foto: Messa Haris/batampos.co.id

Seperti halnya dalam pelaksanaan vaksinasi di Kota Batam, pemerintah menyediakan vaksinnya dan dalam distribusi kepada masyarakat banyak dibantu Forkompinda serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

Salah satunya Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSTMI), yang sejak awal membantu Pemko Batam melakukan vaksinasi.

Karena itu Pemko Batam memberikan apresiasi yang tinggi atas komitmen PSMTI.

“Pemko Batam tidak akan bisa sendiri, karena itu dalam vaksinasi ini kita dibantu PSMTI,” kata Rudi.

Ketua PSMTI Kepri, Eddy Hussy, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena diberikan kepercayaan oleh Pemko Batam dalam menggelar vaksinasi untuk masyarakat.

Semakin hari kata dia, pelaksanaannya berjalan lebih baik. Awalnya ia mengakui pihaknya sempat bingung karena banyak masyarakat yang enggan untuk divaksin. Namun, kerjasama dan dukungan semua pihak, penyelenggaraan vaksin berjalan dengan baik.

“Waktu awal-awal tidak ada yang mau, saat itu vaksin AstraZeneca. Tapi kita bersyukur dengan pengalaman setiap hari saat ini sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Perlu diketahui untuk penerima vaksin Covid-19 dosis kedua di Kota Batam saat ini juga telah mencapai 56,44 persen.

Atau 512.118 orang warga Kota Batam telah mendapatkan vaksinasi lengkap.(esa)