batampos.co.id – Kementrian Kesehatan (Kemenkes) serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DPD Kepulauan Riau telah meluncurkan QR Code untuk aplikasi PeduliLindungi di Kepulauan Riau.

Aplikasi ini membantu meningkatkan partisipasi masyarakat guna melaporkan lokasi dan riwayat perjalanan selama masa pandemic.

Beverly Hotel Batam menjadi salah satu penginapan bintang empat di Kota Batam yang telah menerapkan hal serupa.

Scan QR code tersebut  telah tersedia di semua pintu masuk Hotel, Restauran, serta seluruh Ruangan Meeting.

Beverly Hotel Batam menerapkan QR Code PeduliLindungi. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Semua tamu yang akan masuk ke dalam area hotel wajib melakukan scan. Bukan hanya tamu yang menginap saja, namun tamu yang berkunjung untuk Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition  (MICE) serta karyawan melakukan lakukan Scan QR code PeduliLindungi,” ujar General Manager Beverly Hotel Batam, Yeyen Heryawan.

Yeyen mengatakan, hal Ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung serta wisatawan yang datang ke Beverly Hotel Batam.

Selain itu juga dapat membantu pemerintah dalam menelusuri kontak tracking dan tracing demi memperkuat upaya penurunan penyebaran COVID-19.

Pria yang juga menjabat Ketua DPD Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Kepri itu berharap dengan adanya program ini hunian kamar dapat meningkat serta sektor pariwasata kota batam khususnya Kepulauan Riau segera membaik.(cr1)