batampos.co.id – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengaku belum menentukan jadwal pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang rencananya akan digelar bulan ini.

Ia mengaku, masih menunggu hasil seleksi lelang jabatan untuk eselon II yang dibuka sejak beberapa waktu lalu.

“Belum saya pikirkan yang itu, saya masih sibuk di BP Batam. Mungkin dalam waktu dekat ini saya cek dulu sampai mana prosesnya,” kata Rudi, Senin (4/10/2021).

Rudi mengatakan, pejabat yang akan dipilih nanti harus mendukung program pemerintah untuk menuju Batam yang maju. Karena ke depan, banyak tugas dan rencana yang tengah disiapkan dan harus dijalankan.

“Tunggu saja dalam waktu dekat ini, kalau sudah waktunya akan saya umumkan mutasi dan promosi yang akan saya lantik nanti,” imbuhnya.

Rudi meminta kepada mereka yang dilantik nanti, harus bisa menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada.

Pastikan bekerja sesuai koridor yang ditentukan. ASN, menurutnya, harus patuh pada aturan, agar tidak terjerat kasus hukum.

“Kalau dikasih jabatan harus amanah. Kalau tidak, ada konsekuensinya. Ini saya sering ingatkan kepada mereka yang diberi jabatan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai perombakan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Rudi mengungkapkan itu hal yang biasa.

Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja OPD ke depannya. Batam, lanjutnya, harus bersiap untuk recovery dan segera bangkit dari pandemi.

Sektor pariwisata sangat terpukul hari ini, ke depan pemulihan harus segera dilakukan. Batam diketahui merupakan penyumbang wisatawan mancanegara (wisman) nomor 2 setelah Bali.

“Ini harus kita bangkitkan kembali. Agar perekonomian kembali tumbuh,” tutupnya.(jpg)