batampos.co.id – Tidak ada nama pejabat dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam daftar rekomendasi yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Provinsi Kepri untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri. Adapun mereka yang mendapatkan rekomendasi adalah Adi Prihantara, Sardison, dan Misni.

Lewat pengumuman Nomor: 04/PANSEL-JPTM/KEPRI/2021 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka JPTM Provinsi Kepri tertanggal 8 Oktober 2021, Pansel memutuskan tiga nama yang dinilai memenuhi kriteria untuk dipilih menjadi Sekda Provinsi Kepri definitif.

Nama pertama adalah Adi Prihantara yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan. Sedangkan dua nama lainnya berasal dari pejabat internal Pemprov Kepri. Mereka adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri, Sardison, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Misni.

Lewat pengumuman tersebut, Pansel yang dipimpin oleh Hamdani, Staf Ahli Mendagri tersebut menegaskan bahwa pengumuman hasil akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengaku sudah mengirim tiga nama terpilih calon Sekda Provinsi Kepri definitif ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Namun, Pansel justru belum menyampaikan ke publik tiga nama yang direkomendasikan tersebut.

Ansar mengatakan, ia sudah menerima rekomendasi tiga nama dari Pansel JPTM Provinsi Kepri untuk posisi Sekda Provinsi Kepri tersebut. Menurut Ansar, ia sudah menyerahkan tiga nama tersebut ke Mendagri untuk proses penetapan Sekda Kepri terpilih.

“Saya sudah menerima tiga rekomendasi Pansel. Namanama terkait juga sudah saya kirim ke Kemendagri. Kita tunggu sajalah hasilnya,” ujar Ansar menjawab pertanyaan media, Kamis (7/10) di Tanjungpinang.

Ditanya apakah tiga pejabat terpilih tersebut adalah Sekda Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, Sekda Kota Batam, Jefridin, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri? Mantan Bupati Bintan tersebut tidak menampiknya.

“Tiga itu baru hasil seleksi (tiga besar). Tunggu saja itu nanti, karena keputusannya di pusat,” tegas mantan anggota DPR RI tersebut. (*/jpg)