Rabu, 24 April 2024

Lebih 100 Juta Orang Telah Disuntik Vaksin Dosis I

Berita Terkait

batampos.co.id – Lebih dari 100 juta orang sudah divaksinasi vaksin Covid-19 dosis pertama, dan 57 juta di antaranya sudah disuntik lengkap atau dosis kedua. Cakupan vaksinasi terus dikejar untuk mencapai target 208 juta orang agar mencapai kekebalan kawanan atau herd immunity.

Pemerintah terus mengejar target program vaksinasi sesuai sasaran yang ditetapkan. Pemerintah pusat juga terus mencukupi kebutuhan vaksin agar vaksinasinasi terlaksana secara merata di seluruh Indonesia.

“Pemerintah pusat berkomitmen untuk mengakselerasi program vaksinasi ini agar selesai sesuai target yang telah ditentukan. Koordinasi dengan pemerintah daerah terus dilakukan untuk memastikan kebutuhan vaksin dapat dipenuhi secepatnya,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Prof Wiku Adisasmito secara daring baru-baru ini

Untuk kebutuhan vaksin, Indonesia menerima kedatangan vaksin yang ke-84 sejumlah 800.229 dosis vaksin Pfizer. Ini merupakan bantuan dari pemerintah Amerika Serikat melalui COVAC Facility.

BPOM juga sudah menyetujui tambahan vaksin lainnya yakni Zifivax. Dengan terus dipenuhinya kebutuhan vaksinasi, kata Prof Wiku, maka target diharapkan bisa tercapai.

“Kepada masyarakat yang masuk dalam kategori sasaran vaksin namun belum divaksin agar dapat mendaftarkan diri ke fasilitas vaksin terdekat agar segera menerima vaksin,” katanya.

“Dan bagi masyarakat yang telah divaksin baik dosis pertama atau kedua harap tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan. Agar dapat melindungi diri sendiri dan orang lain secara maksimal,” tandas Prof Wiku. (jpg)

Update