batampos.co.id – Kabar gembira bagi masyarakat kota Batam yang ingin bergabung menjadi kader atau anggota PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Caranya sangat mudah, cukup mengunjungi website PKS di www.daftar.pks.id dan mengisi formulir pendaftarannya, setelah itu langsung menjadi anggota PKS dan sekaligus mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS.

Ketua DPD PKS Kota Batam, Yusuf, mengatakan PKS adalah partai Rahmatan Lil Alamin yang mengajak siapa saja untuk bergabung ke dalam partai tersebut.

Saat ini, katanya, sudah banyak tokoh masyarakat yang bergabung bersama PKS dan terus bergerak mengajak masyarakat berkhidmat melayani masyarakat untuk ikut dalam program-program PKS.

“Kami berterimakasih dan sangat mengapresiasi antusias serta semangat warga Batam untuk bergabung dengan PKS,” kata Yusuf di Batam Center, Senin (11/10/2021).

Sekretaris DPD PKS Kota Batam Warya Burhanuddin (kiri) memperlihatkan KTA PKS. Foto: PKS Kota Batam untuk batampos.co.id

Sekretaris DPD PKS Kota Batam, Warya Burhanuddin, menambahkan, PKS selalu mengajak masyarakat Batam dan semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama melayani masyarakat. PKS juga memiliki banyak program sosial yang langsung menyentuh bagi yang membutuhkannya.

“Dalam setiap kegiatan di masyarakat, PKS juga membuka stand pendaftaran anggota, banyak warga yang antusias untuk mendaftar,” ujarnya.

Warya menjelaskan, masyarakat yang sudah mendaftar ada yang memang sudah lama simpati dengan PKS, ada yang sering menyimak informasi tentang PKS di media sosial, dan ada juga yang bertanya melalui kader PKS di sekitar mereka.

“Bahkan ada yang berinteraksi melalui media sosial PKS Batam untuk mendaftar,” ujarnya.

Untuk lebih memudahkan pendaftaran keanggotaan PKS, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Batam telah menyediakan satu nomor khusus pendaftaran yaitu 081364743263 atau pendaftaran mandiri melalui www.daftar.pks.id.

“Jika ada kendala saat melakukan pendaftaran, masyarakat bisa menghubungi nomor yang ada tersebut. Nanti akan dibantu oleh petugas untuk mengisi formulir pendaftaran,” katanya.

Kemudian bagi masyarakat yang mendaftar akan langsung mendapatkan KTA elektronik sebagai bukti telah menjadi anggota PKS dan untuk KTA dalam bentuk fisiknya akan didistribusikan melalui pengurus cabang atau DPC PKS di kecamatan masing-masing.

“Alhamdulillah DPD PKS Kota Batam terus mencetak KTA anggota, banyaknya produksi saat ini, seiring banyaknya pendaftar,” ujarnya.(*/esa)