batampos.co.id – Polsek Sagulung kembali membuka layanan vaksin gratis untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Sagulung. Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi alumni AKABRI angkatan 1999 ini dilakukan sejak 8 Oktober lalu hingga 20 Oktober mendatang.

Vaksinasi ini digelar setiap hari dengan target masyarakat umum, baik dewasa maupun remaja, hingga lansia. “Untuk pelajar kita berikan dosis 1 dan 2 Sinovac, namun untuk dewasa hingga lansia kita upayakan AstraZeneca,” ujar Kapolsek Sagulung, Mohammad Darma Ardiyaniki, Senin (11/10).

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Polsek Sagulung bekerja sama dengan Puskesmas Seilangkai. Kegiatan vaksinasi ini pun disambut hangat masyarakat Sagulung. Salah satunya Fajar, warga Perumahan Fortuna.

Pria berusia 20 tahun ini mendapatkan dosis 1 vaksin AstraZeneca. “Saya antre dari jam 9 pagi. Nomor antreannya bisa diambil di Kelurahan Sagulung Kota,” ucapnya.

Begitu pula dengan Muna, warga Sagulung yang ikut meramaikan proses vaksinasi kemarin. “Ini vaksin kedua saya. Saya ambil vaksin Sinovac,” kata Muna.

Setiap harinya, dosis vaksin yang diberikan dibatasi. Dalam sehari Polsek Sagulung hanya menyediakan sekitar 200 dosis vaksin. “Kegiatan vaksin dilakukan setiap hari. Tapi satu hari hanya 200 dosis. 100 Sinovac dan 100 AstraZeneca,” terang Niki.

Vaksinasi akan terus dilakukan guna mewujudkan herd immunity bagi seluruh masyarakat. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, dapat membantu Indonesia melawan Covid-19. (*/jpg)