Jumat, 26 April 2024

Tersisa 29 Kasus Covid-19 Aktif Tanjungpinang

Berita Terkait

batampos.co.id – Perkembangan kasus Covid-19 di Tanjungpinang terus bergerak ke arah yang lebih baik, saat ini angka penularan kasus dalam satu hari cenderung sedikit, selama lima hari belakang paling tinggi 5 kasus.

Berdasarkan data satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kota Tanjungpinang pada Sabtu (16/10) kemarin terdapat 5 pasien yang sembuh sehingga total kasus aktif yang tersisa sekarang hanya 29 kasus, 4 di antaranya dirawat di rumah sakit, 17 di Villa Lohas dan 8 menjalani isolasi mandiri.

Sementara kasus kematian juga turun drastis dalam 10 hari belakang, hanya terdapat satu pasien terpapar yang meninggal dunia. Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi semangat masyarakat, TNI, Polri, tenaga kesehatan (Nakes), unsur vertikal, dan jajaran Pemko Tanjungpinang memperkuat soliditas dalam membangun kota Tanjungpinang di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini, menjadi kekuatan bagi semua pihak menyongsong tahun 2022 keluar dari dampak Covid-19, utamanya pemulihan ekonomi.

”Semangat kekompakan, gotong royong, bahu membahu dan kebersamaan inilah yang membuat kota Tanjungpinang mampu mengatasi berbagai tantangan di masa pandemi Covid-19,” kata Rahma, Minggu (17/10).

Sementara itu, Koordinator Lapangan Protkes Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang, Surjadi menambahkan saat ini ibu kota Provinsi Kepri sudah di posisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dan setiap level itu memiliki konsekuensi pembatasan kegiatannya yang harus disikapi sama-sama.

”Ekonomi jalan, tetapi kita tidak boleh lalai dengan kondisi ini. Disiplin protokol kesehatan harus tetap dijalankan,” tambah Surjadi.(*/jpg)

Update