Jumat, 29 Maret 2024

Tujuh Kecamatan di Batam Kini Zona Hijau

Berita Terkait

batampos.co.id – Batam memang layak turun ke PPKM level 1. Hal ini bisa dilihat dari data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Batam yang mengumumkan bahwa ada tujuh kecamatan yang berstatus zona hijau atau bebas dari kasus Covid-19.

”Sudah ada tujuh zona hijau atau nol kasus aktif,” kata Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Covid -19 Batam, dr Didi Kusmarjadi, SPoG, Minggu (17/10).

Ia mengatakan, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Batam, tujuh kecamatan tersebut, adalah Sekupang, Bulang, Galang, Batuampar, Belakangpadang, Seibeduk, dan Kecamatan Sagulung.

Sementara sisanya enam kecamatan berstatus zona kuning dengan jumlah kasus aktif berkisar antara satu sampai dengan enam kasus. Kasus aktif tertinggi masih berada di Kecamatan Batuaji dengan jumlah enam orang,

Sedangkan kecamatan lainnya seperti Batam Kota dan Nongsa dua kasus, serta Bengkong dan Lubukbaja masing-masing satu kasus. ”Jumlah keseluruhan kasus aktif saat ini berjumlah 12 kasus,” tambah Didi.

Bila melihat data per kelurahan, lanjutnya, sebanyak 56 kelurahan dari 64 kelurahan di Batam zona hijau atau nol kasus. Sedangkan sisanya 8 kelurahan lainnya berzona kuning. Adapun 14 kelurahan berzona kuning itu, adalah Baloi Permai, Taman Baloi, Kibing, Tanjunguncang, Kabil, Ngenang, Tanjunguma, dan Kelurahan Bengkong Sadai.

Selain itu, sepanjang 24 jam terakhir terdapat penambahan satu orang positif Covid-19 yang sembuh, dengan jumlah keseluruhan pasien sembuh sebanyak 24.962 orang. Namun juga terdapat penambahan pasien baru satu orang dengan jumlah keseluruhan 25.813 pasien dan satu orang pasien meninggal dengan jumlah 838 orang pasien.

Adapun 12 kasus aktif tersebut, saat ini, sebanyak enam orang dirawat di rumah sakit dan enam orang lainnya isolasi mandiri. (*/jpg)

Update