Rabu, 24 April 2024

Kena OTT KPK, Bupati Kuansing Diperiksa di Polda Riau

Berita Terkait

batampos.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga mengamankan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kuansing, Riau pada Senin (18/10). Tim satgas masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang diamankan di Polda Riau.

Kegiatan tangkap tangan ini pun dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Menurut Ghufron, saat ini pihak-pihak yang diamankan masih dalam pemeriksaan intensif.

“Benar KPK melakukan giat di Riau, tim kami masih melakukan pemeriksaan,” kata Ghufron dikonfirmasi, Selasa (19/10).

Pimpinan KPK berlatar belakang akademisi ini memastikan pihaknya akan menjelaskan secara rinci terkait OTT ini kepada publik. “Mohon bersabar pada saatnya nanti kami umumkan,” tegas Ghufron.

Senada juga disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri. Tetapi Firli masih enggan menjelaskan secara rinci siapa pihak-pihak yang diamankan dalam giat operasi senyap tersebut. Tim Satgas hingga kini masih mencari alat bukti untuk menemukan adanya dugaan tindak pidana korupsi.

“Beri kami waktu untuk bekerja kumpulkan bukti-bukti dugaan tindak pidana korupsi,” ucap Firli.

Mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) ini memastikan akan menyampaikan informasi secara lengkap, konstruksi perkara dan pihak-pihak yang diamankan dalam konferensi pers. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan.

“KPK pasti menyampaikan ke publik dan rekan-rekan media,” pungkas Firli. (jpg)

Update