Jumat, 19 April 2024

Presiden Wanti-Wanti Potensi Gelombang Ketiga Covid-19

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

batampos.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti terkait potensi gelombang ketiga Covid-19 akibat Libur Natal dan Tahun Baru.

“Presiden kembali menekankan kepada kami semuanya agar betul-betul berhati-hati dan menyiapkan seluruh langkah mitigasi apabila terjadi gelombang ketiga,” ujarnya secara virtual, dikutip Selasa (19/10).

Luhut menyebut, potensi gelombang ketiga Covid-19 berasal dari mobilitas masyarakat yang tinggi dan juga menurunnya efek imunitas pasca vaksinasi. Namun, pemerimtah terus berupaya mencari jalan keluar dalam mengatasi dan mengakhiri pandemi.

“Saya yakin kita semua sudah lelah berhadapan dengan Pandemi Covid-19. Namun melihat berbagai perkembangan yang ada dan dengan kepemimpinan Presiden Jokowi, Saya yakin kita akan mampu segera mengatasi dan keluar dari Pandemi Covid-19 sebagai bangsa dan negara yang lebih kuat,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini pemerintah telah berhasil mengendalikan Covid-19 varian delta dan optimis dapat mengatasi berbagai permasalahan dan tantangan ke depan, jika semua masyarakat melakukannya secara kompak.

“Untuk itu Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama, bahu membahu terus menjaga agar Covid-19 tidak kembali melonjak,” tuturnya.

Luhut meminta agar seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan disiplin dalam penggunaan Peduli Lindungi “Tetap gunakan masker, ajak keluarga, saudara, dan teman-teman yang belum divaksin untuk segera divaksin, dan jangan lupa untuk terus secara disiplin menggunakan Peduli Lindungi,” pungkasnya. (jpg)

Update