Jumat, 19 April 2024

Jokowi Minta Turisme dan Investasi Mulai Digerakkan

Berita Terkait

batampos.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta agar semua upaya dalam menggeliatkan perdagangan, pariwisata, dan investasi disertai dengan kedisiplinan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu disampaikan saat membuka Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2021.

“Saya mengapresiasi inisiatif Apkasi untuk segera menggerakkan perekonomian daerah antara lain lewat expo ini,” ujarnya secara virtual, Rabu (20/10).

Menurutnya, perekonomian memang harus dibangkitkan kembali dengan menyesuaikan perkembangan kondisi saat ini. Itu berarti tidak mengabaikan faktor kesehatan yang menjadi kunci pertumbuhan ekonomi.

“Saya setuju perdagangan, turisme, investasi harus mulai digerakkan. Jangan terlambat, tetapi dengan catatan, kesehatan tetap nomor satu,” ungkapnya.

Pemerintah sendiri, kata Jokowi, telah berupaya dalam penyediaan pelaksanaan vaksinasi agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan berubah menjadi endemi. Dengan demikian, masyarakat dapat segera kembali beraktivitas yang berujung pada pemulihan ekonomi.

Jokowi menyebut, pemerintah telah memberikan suntikan vaksin Covid-19 sebanyak 171 juta dosis ke rakyat dan target akhir tahun minimal sebanyak 270 juta dosis.

“Jadi, masih banyak sekali dalam 2 bulan lebih ini yang harus kita lakukan utamanya berkaitan dengan vaksin. Dan, saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Bapak Ibu Saudara-saudara Bupati semua dalam vaksinasi di daerah,” pungkasnya. (jpg)

Update