Selasa, 23 April 2024

Video Tubuh Korban Hancur saat Kecelakaan di Bawah Flyover Laluan Madani Hoaks

Berita Terkait

batampos.co.id – Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Ricky Firmansyah, mengatakan, video kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di bawah Flyover Laluan Madani yang menyebabkan seorang pengendara sepeda motor badannya hancur dan menyisakan kepala berhelm, merupakan berita bohong atau
hoaks.

Video itu sempat beredar di berbagai media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp dalam tiga tiga hari terakhir.

”Tidak benar, itu hoaks,” ujar Ricky, kemarin.

Ia menjelaskan, laka lantas yang informasinya beredar luas tersebut memang benar terjadi pada Selasa (19/10/2021).

Namun, kondisi korban tidak separah yang digambarkan dalam video tersebut.

Dalam kejadian itu, motor Yamaha NMax BP 5361 QA yang dikendarai Kelvin melaju dari arah Batam Center menuju Tiban dan ditabrak mobil Suzuki BP 1814 JQ.

Namun, korban kecelakaan tak mengalami kondisi seperti yang beredar dalam video.

”Tidak ada korban jiwa (meninggal dunia), hanya kerugian material dan korban sepeda motor hanya mengalami luka ringan, hanya lecet di bagian tangan,” bebernya.

Dengan beredarnya video tersebut, Ricky mengimbau ke masyarakat tidak tertipu dengan beredarnya informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan atau berita yang belum jelas kebenarannya.

”Diteliti lebih dahulu informasi yang masuk benar atau tidak, jangan sampai terkecoh dengan hoaks. Kami imbau kepada masyarakat Kota Batam jangan menyebarluaskan berita hoaks karena ada sanksi pidananya,” tegas Ricky.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Barelang untuk menelusuri sumber pertama penyebaran hoaks tersebut.

”Kami sedang mencari siapa pertama penyebarnya. Karena ini sudah menimbulkan kegaduhan dan kenyamanan masyarakat,” tutupnya.(jpg)

Update