Jumat, 29 Maret 2024

Seragam Gratis Segera Dibagikan

Berita Terkait

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang menargetkan pembagian seragam gratis untuk siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebelum akhir tahun 2021.

Sekretaris Disdik Kota Tanjungpinang, Saparilis, menjelaskan, saat ini seragam gratis untuk kelas 1 SD dan 7 SMP se-Kota Tanjungpinang sudah melewati proses lelang dan sudah mulai dilakukan pengerjaan.

“Sudah selesai proses pelelangan. Sedang proses pembuatan,” kata Saparilis, Jumat (22/10/2021).

Ilustrasi. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

Dijelaskan Saparilis yang pengerjaan seragam gratis itu tetap memberdayakan para penjahit lokal yang ada di Tanjungpinang, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian pelaku usaha yang terdampak pandemi selama ini.

“Tetap kami serahkan pengerjaanya kepada penjahit lokal. Bisa membantu mereka juga,” ujarnya.

Saparilis menyebut, jumlah seragam yang akan diterima oleh anak berbeda dengan tahun 2020 lalu. Jika sebelumnya lima pasang seragam, sekarang menjadi empat pasang karena refocusing anggaran oleh Pemko Tanjungpinang.

“Satu seragam yang dikurangi adalah baju untuk kegiatan
ekstrakurikuler yaitu seragam pramuka,” sebutnya.

Saat ini, Saparilis menyebutkan sebagian penjahit sudah memulai pengerjaan dan pihaknya menargetkan sebelum akhir 2021 seragam gratis itu sudah dibagikan kepada murid baru.

“Target kita secepatnya. Sebelum akhir tahun ini, semoga sudah bisa dibagikan untuk murid baik negeri maupun swasta,” tambahnya.(jpg)

Update