Kamis, 25 April 2024

Masjid Sultan Dilengkapi Perpustakaan Digital

Berita Terkait

batampos.co.id –  Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah kini dilengkapi perpustakaan digital untuk memanjakan para jamaah dan pengunjung yang melakukan wisata rohani di lokasi tersebut.

Peresmian Pojok Baca Digital Perpustakaan Khusus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, dilakukan oleh Wakil Gubernu Kepri, Marlin Agustina, Rabu (27/10/2021).

“Ini terobosan terbaru, perpustakaan digital dan perpustakaan khusus. Semoga dengan adanya perpustakaan, jemaah makin gemar membaca,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, gerakan gemar membaca harus terus digaungkan. Ia menilai, kebiasaan membaca sangat penting demi masa depan anak bangsa.

Wakil Gubernu Kepri, Marlin Agustina, meresmikan pojok baca digital di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Foto: Pemko Batam untuk batampos.co.id

“Sebagai Bunda PAUD Kota Batam, anak-anak terus kita ajak rajin membaca,” katanya.

Ia menjelaskan, Pojok Baca Digital merupakan terobosan penting di tengah kemajuan teknologi saat ini.

“Ibu-ibunya juga harus rajin membaca. Aplikasinya sudah diberikan, jadi di manapun kita berada, bisa baca. Di sini juga ada buku yang dicetak,” katanya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam, Samudin, mengungkapkan, keberadaan perpustaakan tersebut merupakan hibah Pemerintah Pusat. Di mana, se-Kepri hanya Batam, Bintan, dan Karimun yang medapatkannya.

“Hibah ini terdiri dari televisi, server, laptop, PC, android. Untuk perpustakaan digital, terdiri dari 3.500 judul,” katanya.(*/esa)

Update