Rabu, 24 April 2024

Batam Marriott Hotel dan TCW Berbagi di Pulau Lance dan Panjang Barat

Berita Terkait

Bersama The Classy Women, Batam Marriott Hotel Harbour Bay melaksanakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana yang bertajuk ‘Batam Marriott Fundraising Day’. f. istimewa

batampos.co.id – Untuk pertama kalinya, Batam Marriott Hotel Harbour Bay melaksanakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana yang bertajuk ”Batam Marriott Fundraising Day”. Aksi penggalangan dana ini dilakukan dalam rangka memperingati ulang tahun pertamanya pada 1 Oktober yang lalu, sebagai hasil dari kegiatan Sun Rising Yoga dan Fun Walk a Jog yang telah dilaksanakan pada 29 September dan 3 Oktober 2021 lalu.

Berkolaborasi dengan The Classy Women (TCW) & Friends Community, Batam Marriott Fundraising Day dilakukan selama dua hari, yaitu mulai dari 26 hingga 27 Oktober 2021 lalu. The Classy Women & Friends Community itu sendiri merupakan sebuah komunitas sosial asal Batam yang telah membantu banyak masyarakat sekitar Batam yang membutuhkan di berbagai daerah. Kali ini, dana-dana yang terkumpul disalurkan kepada masyarakat di Pulau Lance dan Pulau Panjang Barat. Kedua pulau ini merupakan pulau yang berlokasi tidak jauh dari Batam, hanya membutuhkan 10-15 menit untuk sampai ke tujuan melalui jalur laut.

Disambut dengan gendangan rebana dan nyanyian dari ibu-ibu masyarakat setempat, tim dari Batam Marriott Hotel dan komunitas TFW digiring ke masjid sebagai tempat penyaluran donasi. Bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai yang dibagikan kepada total 180 Kartu Keluarga yang ada di pulau tersebut yaitu 60 di Pulau Lance & 120 di Pulau Panjang Barat. Selain itu, bantuan berupa sembako yang berisi beras, gula, makanan kaleng, dan juga telur diberikan kepada masyarakat setempat. Tidak hanya itu, The Classy Women & Friends Community juga memberi sejumlah pakaian layak pakai untuk masyarakat di kedua pulau tersebut.

BACA JUGA: Hotel Four Points by Sheraton Hadir di Batam

Di tengah masa pandemi yang berdampak pada perekonomian ini, Batam Marriott Hotel berharap dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam dan sekitarnya yang membutuhkan.

“Melalui acara ini kami ingin memberikan apa yang terbaik, yang diberikan kepada hotel kami selama setahun dengan menyapa sekaligus berbagi dari apa yang kami punya kepada masyarakat yang membutuhkan di Pulau Lance dan Pulau Panjang.” ujar Christy Guna Desa, selaku General Manager dari Batam Marriott Hotel Harbour Bay.

Dengan demikian, diharapkan dengan menggiatkan kegiatan sosial ”Batam Marriott Fundraising Day” ini dapat memberi kebahagiaan dan keceriaan di setiap hati masyarakat Pulau Lance dan Pulau Panjang Barat. (*)

Reporter: Azis Maulana
Editor: Suprizal Tanjung

Update