Jumat, 19 April 2024

Polda Kepri Ajak Tokoh Agama untuk Menjaga Stabilitas Nasional

Berita Terkait

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Warga Antre Beli Gas Melon

Penerimaan Pajak April Lebihi Target

batampos.co.id – Polda Kepri mengajak tokoh agama untuk bersama-sama menjaga stabilitas nasional sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan program serta kebijakan pemerintah bisa dilaksanakan secara optimal.

Kasubbid Multimedia Polda Kepri, AKBP Surya Iswandar, mengatakan, stabilitas nasional merupakan kestabilan atau situasi yang kondusif baik di bidang sosial budaya, politik, pemerintahan, keamanan, perekonomian, perdagangan.

“Kehadiran tokoh agama di dalam lingkungan masyarakat adalah kunci menjaga stabilitas. Tidak cukup hanya berkomunikasi dengan Forkopimda saja, peran tokoh agama itu sendiri yang menjadi kuncinya,” ujarnya, pada seminar Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB) yang diikuti oleh pendeta di wilayah Kota Batam, di Swiss Bell Hotel, Kamis (28/10/2021) malam.

Polda Kepri mengelar seminar Ikatan Pendeta Menetap Batam (IPMB). Pada kegiatan tersebut, Polda kepri mengajal tokoh agama untuk bersama-sama menjaga stabilitas nasional. Foto: Polda Kepri

Ia mengatakan, tokoh agama juga berperan memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasan terkait kemajuan jalannya pemerintahan.

Karena itu lanjutnya, tokoh agama dan tokoh adat harus aktif menyuarakan aspirasi.

“Pemerintah telah memberikan ruang seluas-luasnya untuk dapat memberikan masukan demi kemajuan bangsa Indonesia. Selain menyuarakan aspirasi dan sumbangsih pemikiran, tokoh agama juga dapat mengawal bersama jalannya organisasi masyarakat yang ada di sekitar kita,″ jelasnya.

Kata dia, pada Era Post Truth saat ini dan sebagai salah satu negara dengan pengguna internet terbesar di Dunia, Indonesia berpotensi menjadi target fenomena Post-Trush baik tujuan ekonomi maupun kepentingan politik.

“Maka kita harus bijak dalam menggunakan media sosial, Saring sebelum Sharing,” paparnya.(*/esa)

Update