Jumat, 19 April 2024

Peringati Hari Lahir, Pemuda Pancasila Bintan Utara Ajak Kaum Muda Bangkit Lawan Covid-19

Berita Terkait

Pemuda Pancasila Bintan Utara dan Camat Bintan Utara, Firman Setyawan usai menggelar apel di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora, Tanjunguban, Bintan, Kamis (28/10). F.Slamet Nofasusanto

batampos.co.id– PAC Pemuda Pancasila Bintan Utara mengajak pemuda dan masyarakat Bintan bangkit dan bersatu melawan pandemi covid-19 yang sudah melanda hampir dua tahun. Hal ini diungkapkan oleh Kader senior Pemuda Pancasila Bintan Utara, Miswanto usai apel bendera di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora, Tanjunguban, Bintan, Kamis (28/10).

BACA JUGA: Kebut Vaksinasi, Anggota DPRD Batam dan Pemuda Pancasila Kepri Vaksinasi 200 Masyarakat

Menurut Miswanto, pandemi covid-19 harus dilawan. Salah satu melawannya dengan bangkit dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. “Memakai masker dengan benar merupakan salah satu sumbangsih kita dalam melawan covid-19,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Miswanto, pandemi covid-19 harus dilawan dengan ikut menyukseskan vaksinasi covid-19 yang digelar oleh pemerintah.

Apel bendera yang digelar Pemuda Pancasila Bintan Utara merupakan kegiatan puncak yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun dan peringatan Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun.

Turut hadir Camat Bintan Utara, Firman Setyawan dan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kepri, Sahat Simanjuntak serta lurah,  bhabinkamtibmas dan babinsa.

Ketua pelaksana HUT Pemuda Pancasila yang ke 62 tahun, Maria Kedi mengatakan, selesai upacara, mereka menabur bunga di makam pahlawan sebagai bentuk pernghormatan dan mengenang jasa maupun pengorbanan para pahlawan yang telah gugur.

Mereka juga melakukan ziarah dan menabur bunga di makam sejumlah leluhur yang memiliki jasa karena membesarkan nama organisasi Pemuda Pancasila di tempat pemakaman umum (TPU) Kamboja, Tanjunguban. Maria Kedi pun menjelaskan, sejumlah kegiatan telah digelar dalam rangkaian peringatan hari lahir Pemuda Pancasila dan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Dimulai doa syukuran atas terbentuknya pengurus ranting Pemuda Pancasila Se-Kecamatan Bintan Utara, 10 Oktober lalu, kemudian 16 Oktober yang lalu digelar silaturahmi dan anjangsana ke kediaman Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pemuda Pancasila Kepri, Sahat Simanjuntak.

Lalu, kegiatan bakti sosial di tempat pemakaman umum Abadi di Tanjunguban Timur. “Kita juga menggelar bakti sosial donor darah. Puncak saat ini, kita menggelar upacara, potong tumpeng dan tabur bunga di makam para pahlawan,” ujar Maria Kedi. Maria Kedi berharap, pandemi covid-19 segera berakhir dan kehidupan sosial masyarakat yang ada di Bintan dapat kembali ke kondisi normal. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO
editor: tunggul

Update