Senin, 23 September 2024

Nelayan Pulau Jang Hilang Kontak di Laut Rukau

Berita Terkait

batampos – Satu orang nelayan tradisional asal Jang Luar, Kecamatan Moro dilaporkan hilang kontak. Hal ini diketahui pada Jumat (27/10) setelah pihak keluarga tidak berhasil menghubungi.

Kepala Cabang UPTD DKP turun ke laut mencari nelayan hilang.

”Kami dapat laporan dari Kelompok Masyarakat Pengawas Perikanan (Pokmaswas) Kecamatan Moro dan Durai. Nelayan tradisional yang hilang adalah Agusti, 54 yang biasa menjaring ikan di Perairan Rukau. Untuk itu, hari ini (Sabtu, red) saya langsung berangkat ke Moro untuk ikut langsung melakukan pencarian,” ujar Kepala Cabang Dinas UPTD Kelautan Perikanan Provinsi Kepri di Karimun, Faisal, Selasa (28/10).

Dari keterangan pihak keluarga, katanya, kejadian hilang kontak terhadap Agusti mulai terjadi Jumat (27/10) pukul 11.00 WIB. Beberapa kali dihubungi ponsel tidak aktif. Kemudian, pihak keluarga bersama Pokmaswas dan nelayan setempat mencoba melalukan pencarian di lokasi yang biasa menjadi tempat Agusti memasang jaring.

”Hasilnya, jaring sudah ditemukan pada Jumat pukul 16.00 WIB sesuai dengan lokasi yang menjadi tempat menangkap ikan. Hanya saja, kapal pompong dan orangnya belum ditemukan. Pagi ini, Tim SAR dan Satpolairud bersama Pokmaswas kembali turun ke laut untuk melakukan pencarian,” jelas Faisal. (*)

 

Reporter: Shandy Pramosinto

Update