batampos.co.id – Meja kerja menjadi salah satu tempat kita menghabiskan waktu sehari-hari di rumah selama masa WFH (work from home). Tempat kerja yang nyaman tentunya sangat berpengaruh pada performa kerja seseorang. Untuk itulah, kita perlu memilih kursi dan meja kerja yang tepat, serta menatanya dengan rapi.
Salah satu caranya adalah dengan memilih meja kerja modern minimalis yang terlihat estetik. Model meja satu ini bisa membantu menjaga mood dan mengusir kejenuhan ketika bekerja. Namun, jangan lupa untuk merapikan meja kerja secara rutin agar Anda tidak mudah stres dan bisa lebih produktif bekerja. Yuk, simak tips kreatif menata meja kerja berikut ini, yang akan membuat ruang kerja Anda terasa lebih nyaman.
1. Pastikan Selalu Bersih
Pastinya akan merasa menyebalkan bila meja kerja terlihat kusam dan sesak bukan? Sebagai solusinya, Anda perlu rutin membersihkan meja kerja setiap hari, terutama bila Anda menggunakan meja berwarna putih. Gunakan lap microfiber agar debu dan kotoran bisa langsung terangkat.
2. Gunakan Meja yang Kokoh
Harga meja kerja cenderung bervariatif dengan berbagai model dan warna. Namun, pastikan Anda tetap memprioritaskan meja kerja dengan kualitas terbaik agar lebih kokoh, tahan lama, dan tidak mudah rusak. Meja kerja yang terlalu murah biasanya lebih mudah goyang dan menimbulkan bunyi ketika digunakan. Tentunya, ini akan mengganggu produktivitas saat bekerja.
3. Mengatur Posisi Meja
Tak bisa dipungkiri bahwa posisi meja sangat memengaruhi produktivitas kerja keseharian kita. Oleh karena itu, pastikan Anda mencari posisi dan suasana kerja yang efisien. Idealnya, Anda bisa memilih meja kerja minimalis multifungsi, yang sepaket dengan lemari untuk menyimpan berkas-berkas. Lalu, letakkan meja dengan jendela agar Anda bisa mendapatkan penerangan secara alami. Nah, supaya semakin produktif, Anda juga bisa menambahkan lampu di meja kerja.
BACA JUGA:Â Asrama Haji Siap Disewakan, BP Batam Pastikan Ruangan Setril dan Aman
4. Susun Barang Sesuai Kategori
Bayangkan jika meja kerja Anda berantakan dan tidak tertata dengan baik. Pastinya Anda akan menjadi stres sendiri, bukan? Nah, supaya lebih fokus bekerja, Anda bisa mencoba menata peralatan tulis, kabel, dokumen, dan berbagai keperluan kantor dengan tempat penyimpanan tertutup. Simpan barang-barang Anda sesuai dengan kebutuhannya agar Anda lebih mudah menemukan barang tersebut. Meja kerja yang rapi dan bersih pastinya membuat energi positif terus berdatangan ke area kerja Anda.
5. Gunakan Phone Holder dan Alas Laptop
Mungkin terdengar tidak begitu penting, tetapi kedua produk ini cukup membantu produktivitas kerjamu juga, loh. Sediakan satu tempat khusus agar peralatan elektronik Anda agar bisa tertata dengan rapi di tempatnya masing-masing. Cara ini juga akan meminimalisir kemungkinan handphone dan laptop Anda terjatuh dari meja.
Itu dia tips menata meja kerja di rumah yang dapat Anda terapkan agar semakin produktif bekerja. Nah, buat Anda yang masih bingung menemukan meja kerja, Anda bisa langsung mengunjungi Ruparupa.com. Situs ini merupakan satu-satunya e-commerce produk rumah tangga dan furnitur terbaik dari berbagai merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, dan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan beragam promo penawaran menarik, loh. Tunggu apalagi? Yuk, kunjungi Ruparupa sekarang juga. (*)
Reporter: JPG Group
Editor: Suprizal Tanjung