Selasa, 19 Maret 2024

Battle of Surabaya jadi Animasi Terbaik di Festival Film Milan

Berita Terkait

batampos.co.id – Perfilman animasi Indonesia mulai mendunia.

Pada perhelatan festival film bertajuk Milan International Filmmaker Festival 2017 yang diselenggarakan di Milan, Italia, pada Sabtu (2/12) lalu, sineas muda Indonesia menorehkan prestasi dengan dinobatkannya Battle of Surabaya sebagai film animasi terbaik.

Film Battle of Surabaya yang diproduksi oleh MSV Pictures bercerita tentang seorang anak yang bertugas mengantar pesan antar gerilyawan. Latar belakang film animasi ini adalah pertempuran 10 November di Surabaya pada masa awal kemerdekaan Indonesia.

Penghargaan atas film Battle of Surabaya diterima oleh ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Italia Bashofi yang mewakili pihak produser film Battle of Surabaya, MSV Pictures, yang berhalangan hadir.

Dipaparkan oleh Bashofi, mahasiswa S3 bidang teknik struktur dan gempa yang mewakili penerimaan penghargaan film terbaik, Milan International Filmmaker Festival 2017 adalah ajang internasional untuk seluruh sineas-sineas di dunia yang meperebutkan trofi di berbagai kategori termasuk di dalamnya animasi, dokumenter film pendek dan lain-lain. Dalam satu tahun, ada 4 kali perhelatan festival film yang diselenggarakan.

Ditambahkan Bashofi, perhelatan festival film diselenggarakan selama 1 minggu di kota Milan.

“Festival dimulai dengan pemutaran film-film yang masuk dalam nominasi dan diakhiri dengan pengumuman juara dan pemberian penghargaan terhadap masing-masing kategori pada hari terakhir yang merupakan malam puncak dari Milan International Filmmaker Festival 2017,” katanya. Selamat ya Battle of Surabaya. (ina/JPC)

Update