batampos.co.id – Tertarik dengan tantangan dan penuh rasa ingin tahu terhadap tempat-tempat baru yang dinilai memiliki keindahan untuk dikunjungi membuat Magdalena Amelia Anur Septawati Waruwu mencantumkan traveling sebagai salah satu hobinya.

“Aku suka traveling itu karena setiap perjalanan pasti punya cerita sendiri, ngajarin sesuatu yang baru,” kata Amelia.

Wanita kelahiran Padang, 3 September 1992 itu mengaku sudah beberapa kali melakukan traveling ke beberapa daerah, baik daerah lokal maupun luar Kota. Semua daerah yang pernah dikunjunginya menarik serta memiliki cerita dan pengalaman sendiri-sendiri.

“Misalnya ke daerah Sumatera Barat, dapat pengalaman baru. Terus ke Pekanbaru, Yogyakarta, Bandung, Purwekerto hingga Nias,” tutur Amlia. Diakui Amel, Batam juga bisa dijadiin tempat travelling, apalagi dengan sejumlah destinasi wisata pantainya.

Wanita yang bekerja sebagai document control di Perusahaan PFF Paint ini juga mengaku hobi menantang lainnya yakni tracking keluar masuk hutan. Hobi ini sudah ia geluti sejak beberapa tahun silam. Tidak sedikit hutan yang telah ia jajaki.

“Kalau udah cinta sama sesuatu pasti apapun dilakuinnya dengan senang hati. Naik turun bukit. Manjat kalau perlu manjat walaupun pulangnya banyak memar tuh biasanya,” kenang Amel sambil tertawa kecil.

Meskipun memiliki jadwal kerja yang sibuk tidak menjadi halangan bagi anak pertama dari dua bersaudara itu untuk menyalurkan hobinya. “Biasanya nih di awal tahun udah prepare, mantengin tanggal merah atau long weekend di mana aja,” kata Amel.

Kalau misalnya dapet libur yg panjang direncanain ke dua sampai tiga kota sekalian. Tapi kalau cuma bisa bentar paling di weekend aja, pergi jumat sore balik minggu sore
.

“Kalau yg di Batam, trackingnya udah ke Duriangkang, Seiladi, pancur juga. Hutan emang banyak binatang liar sih, tapi saya percaya kalau kita datang ke sana bukan buat ganggu mereka pasti mereka juga ga bakal ganggu kita,” ucap Amel yang mengaku bakal menjajal beberapa daerah lagi untuk traveling dan tracking ke hutan. (rng)

Respon Anda?

komentar