Rara

batampos.co.id – Nama Rara Ciku tak lagi asing di dunia entertain, khususnya di Batam. Wanita yang mengawali karirnya sebagai model, MC, juga penyanyi ini, sudah memiliki segudang pengalaman yang kini ia bagikan dalam bentuk ilmu di dunia entertainment.

Iklan

“Sejak kecil memang sudah suka nyanyi, nari, jalan-jalan ala catwalk. Tapi mulai berani tampil sedari SMP. Mulai dari saat itu berlanjut hingga sekarang dimana saya sudah mengenakan hijab,” ujar wanita dengan nama asli Ratih Intan Permata Sari.

Meski lama bergelut di dunia entertain, istri dari Hendra Hadiyanto itu tak pelit berbagi ilmu. Di samping masih melakoni aktifitas lamanya itu sebagai MC maupun menyanyi, ia juga kerap diminta sebagai seorang motivator maupun membantu mempercantik penampilan wanita.

“Sekarang statusnya ibu rumah tangga, tapi aktifitas rutin saya masih menyangkut dengan dunia hiburan termasuk aktif di arisan yang saya kembangkan yaitu The Classy Women (TCW squad), menjadi seorang make up artist (MUA), dan juga memotivasi orang-orang agar lebih percaya diri,” terang Rara.

Parasnya yang cantik dan postur tubuh yang ideal, berhasil ia manfaatkan untuk menunjang penampilan hingga mengundang decak kagum. tak heran, sederet prestasi pun tak luput ia dapatkan. Seperti menjadi Model Indonesia 2008, Duta Wisata Kehormatan 2009, dan Mrs Indonesia South Asia Ambassador 2013-2014.

Di usianya yang segera bertambah 23 Februari nanti, ibu muda dua anak itu juga tidak lepas dari aktifitas sosial. Bersama TCW Squad, ia membentuk TCW and friend community untuk menggelar aksi sosial seperti, berbagi nasi (bernas) Jumat.

“Saya mengimbau agar para wanita tetap selalu menjaga kecantikan baik dari luar maupun dalam, karena kecantikan seorang wanita itu berdampak sangat luar biasa,” ungkap wanita kelahiran Batam tersebut. (nji)