Kapolresta Barelang (tengah) ketika menunjukkan barang bukti balok yang dipakai pelaku untuk membunuh korbannya. (Bobi Bani/JawaPos.com)

batampos.co.id – Pengungkapan pembunuhan Abellia Delta Wahyuni berjalan cepat. Meli, sapaan karibnya, meninggal di kamar kosnya, di Teluk bakau, Nongsa, Senin (26/3/2018), sekira pukul 17.30 Wib.

Juni Aryadi ditangkap di Bengkulu.

Oleh orangtuanya di Bengkulu, Junidiserahkan kepada pihak kepolisian yang berada di Provinsi Bengkulu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki tidak menjelaskan secara rinci apa yang melatarbelakangi ayah pelaku menyerahkan anaknya kepada pihak kepolisian.

Namun demikian sikap ayah korban diakui sebagai bentuk pengajaran akan tanggungjawab yang harus dijalankan anaknya. Orang tua pelaku hanya meminta kepada polisi agar Juni tidak diapa-apakan.

“Pelaku menyerahkan diri melalui orangtuanya, namun kami tetap melakukan koordinasi dengan kepolisian yang ada di Bengkulu untuk proses hukum tersangka,” jelas Hengki, Selasa (3/4) saat melakukan ekspos kasus ini.

Saat ini tersangka sudah berada di Batam untuk menjalani proses hukum lanjutan, termasuk proses rekonstruksi.

Juni  tiba ke Bengkulu melalui jalur darat dari Pekan Baru. Pelaku kemuadian menceritakan kejadian yang ia alami kepada orangtuanya. Akhirnya ia dibawa untuk menyerah dan bertanggungjawab atas apa yang telah ia perbuat.

(bbi/JPC)

Misteri Kematian Abellia Delta Wahyuni, Terkuak
Advertisement
loading...