CEO Infinite Studios PT Kinema Sysrrans Multimedia, Mike Wiluan saat menunjukan kepada media lokasi syuting pembuatan Film Grisse Studion Kinema di Nongsa, Senin (14/5). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – HBO Asia akan memproduksi serial drama sejarah berjudul Grisse di Infinite Studios, Nongsa, Batam. Film ini akan memiliki delapan episode dan akan tayang perdana akhir tahun ini di HBO On Demand dan HBO.

“HBO Asia hari ini mengumumkan pengambilan gambar tahap awal untuk serial drama sejarah original terbaru sebanyak delapan episode berdurasi satu jam, yakni Grisse, telah dimulai,” kata CEO of HBO Asia Jonathan Spink di lokasi syuting di Nongsa, Senin (14/5).

Grisse merupakan serial sejarah yang mengambil latar belakang pertengahan tahun 1800-an, saat masa kolonial Belanda di Indonesia. “Serial ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat yang melawan penindasan dari gubernur bengis dan berhasil mengambil alih kendali di markas Belanda bernama Grisse,” katanya lagi.

Serial berbahasa Inggris ini akan menambah deretan produksi HBO Asia Original Productions yang diproduksi dengan oleh jaringan televisi ini. “Dan ini semakin memperkuat komitmen dalam memproduksi konten lokal yang lebih menarik dan relevan bagi pemirsa di Asia,” ujarnya.

Serial ini dijadwalkan tayang perdana di akhir tahun di HBO Asia, baik melalui on air, online, dan on-demand. Kisah Grisse ini memiliki sejumlah karakter-karakter unik, masing-masing dengan latar belakang dan keyakinan berbeda yang bersatu untuk memperbaiki nasib mereka dari penjajahan.

Grisse menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Eropa. Mereka antara lain Adinia Wirasti, Marthino Lio, Michael Wahr, Edward Akbar, Jamie Aditya, Toshiji Takeshima, dan lainnya.

“Kami senang sekali dapat kembali menghadirkan banyak talenta dari Asia untuk memproduksi hasil adaptasi kisah bersejarah dari kota kecil di Indonesia,” tambahnya.

Secara garis besar, Grisse merupakan serial adegan laga dengan plot mengejutkan. “Saya berharap alur ceritanya menarik dan dapat memukau para penonton kami di kawasan benua ini maupun di belahan bumi lain,” pungkasnya. (leo)

Advertisement
loading...