Kamis, 28 Maret 2024

Pesinetron Mahesa Ajak Berani Bertalenta

Berita Terkait


Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan (kiri) menyambut kedatangan
pesinetron Mahisa Aulia Dinsi (dua kiri) di Kantor Batam Pos, Senin
(27/8). F. Febby Anggieta Pratiwi/Batam Pos

batampos.co.id – Kantor Batam Pos kembali mendapat kunjungan dari pesinetron tanah air, Mahisa Aulia Dinsi atau yang akrab disapa Mahesa, Senin (27/8).

Dalam kunjungannya ke Batam, pelakon Raden Mahesa di sinetron Pangeran 2 itu menjadi bintang tamu dalam kegiatan Gebyar Merdeka HUT ke 73 yang bertemakan ‘UKM Semakin Jaya’ di DC Mall, 17-31 Agustus ini. Penyelenggara dari Yayasan Sehati Martens dan DC Mall menggelar pameran UKM Batam, audisi talenta muda, sekaligus penggalangan dana untuk korban bencana Lombok.

Mahesa mengatakan, ia menjadi motivator sekaligus juri audisi Wajah Idola Indonesia 2018 yang bekerjasama dengan Bintang 2000 Production Jakarta. “Melihat bakat-bakat peserta audisi, mereka sudah memiliki potensi yang mumpuni untuk bisa tampil di layar kaca (menjadi bintang) tanah air,” ujar Mahesa yang didampingi pemilik Yayasan Sehati Martens, Bertha.

Ia mengharapkan, anak-anak maupun kaula muda daerah ini tak lagi malu untuk mau menunjukkan bakatnya. “Bakat itu harus dikembangkan, jadi ayo berani bertalenta,” ucap pria kelahiran Jakarta itu.

Dari talenta yang dimiliki, lanjut Mahesa, juga harus bisa dikembangkan melalui wadah yang tepat. “Bisa dengan mengikuti ajang-ajang pencarian bakat, maupun masuk langsung dalam agensi yang sudah memiliki pengalaman handal di dunia entertainment,” terangnya.

Yayasan Sehati Martens Batam merupakan salah satu organisasi yang turut mewadahi bakat muda bertalenta tersebut. Pemiliknya, Bertha menuturkan, pihaknya memandang penting dalam pengembangan bakat anak saat ini.

“Bakat merupakan keterampilan tersendiri, dan dunia hiburan itupun terus tumbuh maka perlu talent-talent yang berkualitas. Akan lebih baik jika sedari dini talent tersebut dikembangkan,” ungkapnya.

Saat ini, Yayasan Sehati Martens yang berada di Genta II blok F nomor 22 Batuaji membuka kesempatan bagi kaula muda yang ingin mengembangkan bakatnya ke kancah nasional.

“Kesempatan ini terbuka bagi semua kalangan, khususnya bagi mereka yang kurang mampu namun mempunyai talenta. Kami siap menerima,” sebut Bertha.

Di samping itu, Bertha mengimbau kaula muda Batam dapat berpartisipasi menjadi peserta lomba nyanyi di penutupan Gebyar Merdeka nanti, Jumat (31/8).

“Peserta dari dua kategori dari usia 12 tahun ke bawah dan 12 tahun ke atas dengan membawakan lagu setia Dalam Doa. Pendaftaran masih terbuka hingga (30/8) di DC Mall,” tutupnya. (nji)

Update