26.7 C
Batam
Selasa, 17 Juli 2018
video

Buffalo Boys, Film Buatan Batam Berkelas Dunia

Satu lagi Artis Nyaleg, Ahmad Dhani

Seorang Pengusaha Bikin Sayembara Mencari Istri

Buah Bibir

Buah Bibir

Ustadz Harry Moekti Wafat

Berceramah hingga ke daerah terpencil menjadi kegiatan Harry Moekti setelah berhijrah tahun 90-an. Salah satunya, ke daerah di Kalimantan Tengah. (Instagram/harimoekti)

batampos.co.id – Harry Moekti, mantan rocker 1980-an yang berhijrah menjadi seorang da’i meninggal dunia pada Minggu (24/6/2018).

Berita tentang wafatnya Harry Moekti ini disampaikan oleh kakaknya, Teh Tuti. Rencananya, jenazah akan dimandikan dan disalatkan malam ini di kediamannya di Cimahi.

“Jenazah H Harry Moekti akan dimandikan dan disalatkan di rumah Teh Tuti malam ini di komplek pemda padasuka blok H 7980 cimahi,” ungkap Teh Tuti.

Setelah disalatkan, jenazah almarhum dimakamkan di Bogor untuk dimakamkan. Malam ini seluruh persiapan dilakukan untuk pemakaman senin pagi di Bogor sudah dilakukan.

“Setelah selesai malam ini juga akan dibawa ke Bogor untuk dimakamkan di Bogor besok pagi,” lanjutnya.

Kabar meninggalnya Harry Moekti ketika dia dalam perjalanan dibawa ke Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Jawa Barat.

Lahir di Cimahi, 25 Maret 1957, Penyanyi dengan nama asli Hariadi Wibowo ini berubah namanya menjadi Harry Moekti ketika banyak yang menanyakan identitasnya Harry yang mana. Seringnya pertanyaan dijawab Harry yang kakaknya Moekti, jadilah dia dipanggil Harry Moekti.

Sejak kecil hingga menamatkan studinya di SMA, Harry tinggal di Cimahi dan Bandung. Kemudian, sebagai anak tentara, dia mengikuti orang tuanya pindah tugas ke Semarang. Di kota inilah, dia mulai meniti karir bermusiknya. Walaupun, pernah menjadi room boy di Hotel Patra Jasa Semarang selama satu tahun.

Harry dan beberapa kawannya membentuk grup band Darodox, yang dalam bahasa jawa yang berarti nderedeg atau gemetar. Tak lama, pada tahun 1980 sesudah ayahnya meninggal, Harry kembali ke Bandung.

Tak bisa lepas dari jiwa bermusiknya, di Bandung, Harry bergabung dengan beberapa band. Di antaranya, Orbit band, Primas band bersama Tommy Kasmiri, dan yang terakhir, New Bloodly band.

Puncaknya, perjalanan musik Harry kemudian dilanjutkan di kota Jakarta dengan bergabung bersama Makara dari tahun 1982 sampai tahun 1985. Namun, ketika melakukan rekaman solo grup ini bubar. Karirnya meningkat pada 1985 ketika bergabung dengan Krakatau band.

Beberapa rekaman Harry Moekti yang meledak di pasaran antara lain adalah Lintas Melawai (1987), Ada Kamu, Aku Suka Kamu Suka, dan Satu Kata bersama grup band Adegan. Selama perjalanan karirnya, total ada tujuh album rekaman, yang terkahir adalah album bertajuk Di Sini.

Album terakhirnya kurang laku dipasaran. Hal itu lantaran Harry mulai menekuni agama Islam lebih mendalam. Hari-harinya tak lagi disibukkan dengan melakukan promosi album ataupun mengadakan show.

Langkahnya menekuni agama Islam dikarenakan perasaan yang tidak pernah tenang selama menjadi rocker. Kegelisahan itu akhirnya membuat Harry mulai mengurangi kegiatan bermusiknya di tahun 1993. Pada 1995, dia menjalankan ibadah haji, hingga akhirnya total meninggalkan dunia rocker dan menjadi dai.

Sejak saat itu, hingga akhir hayatnya, Harry Moekti setia mengajak siapa saja untuk berhijrah, mendalami agama dengan baik. Tak hanya mendengarkan tetapi mengamalkannya. Bahkan, dia tak segan langsung turun ke daerah-daerah terpencil untuk membagikan pengalaman hijrahnya.

Sedianya, pada Senin (25/6), Harry Moekti dijadwalkan memberikan kajian khusus mengenai hijrah di Masjid ABRI, Cimahi. Tetapi, dia lebih dulu menghadap sang pencipta, pada Minggu (24/6) malam. (yln/JPC)

Beyonce Kenakan Aksesori Desainer Indonesia

batampos.co.id – Sudah nonton klip video Apesh*t dari Jay-Z dan Beyonce? Coba perhatikan saat Beyonce dan sang suami duduk di salah satu lorong museum Louvre, Paris. Beyonce mengenakan gaun off-the-shoulder karya Versace yang menyapu lantai, plus head wrap yang terinspirasi lukisan Portrait of a Negress karya. Tak ketinggalan, sepasang anting emas yang tersusun dari salib-salib mungil mencuri perhatian.

Anting tersebut adalah karya Rinaldy A. Yunardi!

Yungyung –sapaan akrab desainer aksesori top Indonesia itu– mengetahui bahwa karyanya dikenakan Beyonce Senin lalu (18/6). Tepatnya ketika klip video dari lagu yang diambil dari album terbaru mereka, Everything in Love, dirilis. Yungyung sedang berlibur di Australia.

“Kaget, ternyata ada yang make. Syukur banget,” tuturnya gembira ketika dihubungi Jawa Pos.

Anting tersebut memang bukan karya yang dibuat khusus untuk Queen Bey, sebutan Beyonce. Anting bertajuk cross chandelier earrings itu dibuat bersamaan dengan mahkota dan kalung salib Madonna yang dipakai di ajang Met Gala Mei silam.

“Saya waktu itu bikin satu set. Ada mahkota, kalung, dan anting,” papar Yungyung.

Dia hanya membutuhkan waktu seminggu untuk membuat satu set aksesori sesuai tema Met Gala tersebut. Yakni, Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination. Setelah jadi, set perhiasan yang terdiri atas mahkota, kalung, dan anting beraksen salib itu dikirim ke New York untuk diserahkan ke tim stylist Madonna. Ternyata, antingnya tidak terpilih.

Saat mengetahui bahwa Madonna hanya mengenakan mahkota dan kalung, Yungyung tidak kecewa. Aksesori yang tidak terpilih bisa disimpan The Clique, agensinya, untuk kebutuhan selanjutnya.

“Daripada (waktu ada order) bikin dadakan, lebih baik kan bikin lebih untuk persediaan sewaktu-waktu,” ucap Yungyung.

Benar saja. Sebulan kemudian, anting Yungyung tak kehilangan peminat. Tim stylist Beyonce memilihnya untuk dikenakan sang diva dalam klip video Apesh*t.

Karena dibuat sebagai bagian dari aksesori untuk Madonna, bahan anting tersebut sama dengan mahkota dan kalung. Yakni, logam berukir bertabur batu zircon berkilauan. Bahan itu ringan sehingga tetap nyaman dikenakan. Anting tersebut juga serasi dengan konsep renaisans dalam klip video.

Pekan lalu, aksesori Yungyung juga dipakai dua penyanyi internasional. Yakni, Christina Aguilera dan Bebe Rexha. Aguilera mengenakan leather gloves karya Yungyung saat tampil live di sebuah acara. Sementara itu, Rexha memakai topi baret bertabur kristal dalam klip video lagu Rita Ora yang berjudul Girls.

Yungyung menuturkan, ada satu lagi karyanya yang bakal dikenakan penyanyi Hollywood. Hanya, dia belum mau mengungkapkannya. “Yang pasti, dia sudah pernah pakai karya saya untuk klip video. Ditunggu saja ya,” ujarnya.

Wah, jika demikian, tinggal diterka satu-satu. Sejak 2017, banyak musisi papan atas yang mengenakan karya Yungyung. Mulai Katy Perry di klip Chained to the Rhythm hingga Nicki Minaj dan Shakira. (len/c18/na)

Ini Lagu untuk para Jomblo

batampos.co.id – The Rolic kembali merilis single baru bertajuk High Quality Jomblo.

The Rolic menjadi salah satu band pop punk asal Bali yang namanya mulai dikenal di industri musik tanah air. Mereka juga cukup produktif dalam melahirkan karya.

Mulai dari single hingga album. Band ini beranggotakan Aro (gitar/vokal), Dolar (bass/vokal), dan ADP pada drum.

Lewat lagu yang ditulis Aro, trio pop punk asal kota Denpasar ini ingin mensuport para jomblo agar lebih produktif.

Selain itu, lagu ini juga mengajak mereka yang jomblo untuk tidak usah risau dengan status jomblo, karena suatu saat pasti tetap akan menemukan pasangannya.

Lagu ini sendiri mengupas bagaimana bebasnya kehidupan yang dijalani seseorang yang masih single. “Kamu mensuport para jomblo lewat lagu ini,” kata Dolar kemarin.

Menurut Dolar, The Rolic mengajak para jomblo lewat lagu ini untuk berbuat hal positif dan produktif meski dalam kontek “bebas” terikat dari pasangan.

“Jadilah jomblo berkualitas sambil mencari pasangan yang tepat,” ujarnya. Menariknya, aransemen lagu digarap cukup santai dan sederhana dengan gitar akustik.

“Kami hanya ingin mendapatkan suasana yang berbeda dan lebih segar,” imbuh Dolar. Lagu berdurasi lebih dari tiga menit ini akan diluncurkan bersamaan dengan video klipnya tanggal 22 Juni 2018 di Ubud, Gianyar.

(rb/mar/mus/mus/JPR)

Via Vallen Fokus Berkarya

batampos.co.id Wajah Via Vallen tampak tegar. Ditemui di sela syuting klip video lagu Meraih Bintang di Toha Studio, Ciputat, Via terlihat segar dalam balutan kaus pink, Rabu (6/6). Insiden direct message (DM) yang diduga berasal dari pemain Persija Marko Simic sehari sebelumnya sama sekali tak merebut optimisme pedangdut asal Sidoarjo itu.

“Itu masalah lain, nggak boleh ganggu karir saya dong,” katanya.

Ketika mendapat DM tersebut, Via mengaku sempat syok.

“Saya sebagai penyanyi dangdut sering dipandang sebelah mata terus dapat DM begitu ya merasa dilecehkan. Memang saya perempuan apaan,” katanya dengan mimik tak kecewa. Karenanya, Via pun meng-screenshoot DM dan mengunggahnya ke fitur Insta Story di akun Instagram-nya. Lengkap dengan percakapannya dengan pengirim DM.

Menurut Via, apa yang dilakukannya bertujuan positif. Dia ingin agar para perempuan tidak tinggal diam jika mendapat perlakuan seperti itu baik di dunia maya maupun dunia nyata. Sudah saatnya perempuan lebih berani untuk angkat bicara jika mengalami insiden pelecehan.

Via menambahkan bahwa jika dia atau perempuan lain diam saja, maka perilaku melecehkan akan terus terjadi. Pelaku akan merasa perbuatannya wajar-wajar saja.

“Kalau kita diam, berarti kita mendukung si pelaku untuk melakukan hal itu lagi dan lagi,” tegas Via.

Atas tindakannya mengunggah DM tidak menyenangkan, Via mendapat dua respon. Ada yang merundung, ada yang mendukung. Merespon para perundung, Via menegaskan bahwa perempuan yang baik tak akan terima mendapat perlakuan seperti itu.

“Kalau yang mendukung si pelaku, pasti mereka mikir itu perlakuan yang biasa aja,” ujar Via.

Di sisi lain, dukungan yang diterima Via pun sangat banyak. Publik menilai apa yang dilakukannya sangat baik dan berani. Sejumlah tokoh publik pun mendukungnya. Mulai dari aktivis feminis hingga para artis.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya,” ujar Via.

Apakah akan melapor ke polisi? Via menjawab tidak. Sebab, apa yang dia lakukan bertujuan sebagai pengingat agar para perempuan Indonesia lebih berani bertindak jika diperlakukan tak sopan.

Kini, alih-alih galau karena insiden DM tak senonoh, Via memutuskan untuk fokus berkarya. Apalagi, dia terpilih membawakan lagu Meraih Bintang yang menjadi salah satu theme song Asian Games.

“Bangga dong, bisa membawa nama Indonesia dan dangdut ke level internasional,” katanya riang. (len/JPG)

Merasa Dipermalukan, Via Vallen Meradang

Via Vallen

batampos.co.id – Pedangdut Via Vallen baru saja mendapat peristiwa kurang mengenakkan. Selasa (5/6), pelantun Sayang itu mengunggah capture direct message (DM) Instagram dari akun yang diduga milik pemain Persija Marko Simic.

“I want u sign for me in my bedroom, wearing sexy clothes,” demikian tulisan dari DM yang diunggah Via ke fitur Insta Story.

Di situ, Via menuliskan sejumlah kalimat bernada kesal. Dia mengaku tidak kenal dan tidak pernah bertemu dengan si pengirim DM tak senonoh itu.

“Sebagai penyanyi, saya merasa dipermalukan oleh seorang pemain sepak bola ternama di negara saya saat ini,” demikian tulis Via.

Lantas, di unggahan berikutnya, pedangdut asal Sidoarjo itu mengunggah hasil capture percakapannya dengan si pengirim DM. Yang membuat heran, si pengirim seolah kecewa Via mengunggah hasil capture-nya. Si pengirim pesan juga sempat memohon untuk menghubungi via.

“Saya harap kamu menjadi orang yang lebih baik,” tulis Via. Dia pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah memblokir akun tersebut.

Dari berbagai unggahan di media sosial, cukup banyak yang menduga bahwa akun pengirim pesan tak pantas itu adalah Marko. Jika itu memang benar Marko, maka ada ketidaksesuaian dengan kalimat yang ditulis Via di unggahan pertama. Dalam sebuah acara dangdut, Via pernah bertemu dan berjoget bersama Marko saat membawakan lagu Sayang.

Ketika dihubungi Jawa Pos via WhatsApp, Via enggan berkomentar terkait insiden itu.

“Mohon maaf saya nggak mau bahas itu,” ujarnya singkat.

Hingga berita ini ditulis, Via belum memberikan pernyataan lebih lanjut seputar insiden yang menimpa dirinya.

Sementara itu, Koordiantor Perubahan Hukum LBH APIK Jakarta Veni Siregar menuturkan Via Vallen sangat bisa melaporkan dugaan pelecehan verbal yang dia terima itu kepada kepolisian. Apalagi ada bukti berupa direct message melalui Instagram.

”Saran saya Via harus berani ungkap agar bisa diproses ke ranah hukum. Pelecehan terhadap perempuan itu ada konsekuensi hukumnya. Apalagi Via merasa tidak nyaman terhadap pelecehan verbal itu,” ujar Veni, Selasa (5/6).

Selama ini memang korban pelecehan verbal itu enggan untuk melaporkan. Karena proses hukum yang memang panjang sekali. Dia mencontohkan saat mendampingi korban Anand Khirsna yang butuh waktu hingga tiga tahun. Hingga akhirnya Anand diputus bersalah oleh Mahkamah Agung melalui kasasi dan mendapat hukuman penjara selama dua tahun enam bulan.

”Salah satu bukti waktu itu ada email yang berisi pujian tapi diikuti dengan kata-kata yang menjurus pelecehan,” kata dia.

Veni menuturkan, dalam kasus Via Vallen ini terbukti kekerasan seksual lewat verbal itu bisa terjadi pada masyarakat dengan tingkat pendidikan dan status sosial yang tinggi. Bukan hanya pada masyarakat yang miskin dan pendidikan rendah.

”Pelecehan seksual bisa terjadi di kalangan atas. Bukan hanya kalangan bawah,” imbuh Veni. (jun/len/JPG)

Firrina Sinatrya Sering Dinasehati Mertua

KABAR bahagia datang dari supermodel Indonesia, Firrina Sinatrya. Suami dari penyanyi Petra Sihombing ini tengah mengandung anak pertama. Kehamilannya itu pun disambut sukacita keluarga besarnya, termasuk keluarga sang suami. Tak jarang, ia pun kini sering mendapat nasehat dari mertuanya tentang kehamilan tersebut.

“Ini cucu pertama dari keluarga aku dan keluarga Petra juga. Jadi pada semangat semua,” ungkap Firrina Sinatrya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat kemarin.

Tak terkecuali ibu tiri Petra Sihombing, aktris senior Feby Febiola yang ikut senang akan menjadi nenek. “Senang semua kok,” ungkapnya.

Bahkan, kata Firrina, mertuanya itu jadi lebih protektif dan perhatian pada kehamilannya. “Mereka jadi lebih banyak kasih nasihat. Ini itu. Jangan sering sering begitu nggak bagus. Apalagi ibu-ibu lebih tau, udah lebih ngalamin,” jelasnya.

Usia kandungan Firrina kini sudah memasuki bulan kedua. Dia mengaku masih merasakan mual-mual dan gampang mengantuk. “Terus kalau lihat makanan yang tadinya aku suka jadi enggak mau lagi, nyium bau tertentu juga nggak suka,” tutupnya.

Firrina Sinatrya resmi dinikahi Petra Sihombing di GPIB Immanuel Gambir, Jakarta Pusat, pada 23 Maret lalu. (mg7/jpg)

Nikahi Dua Wanita Sekaligus

Legenda sepak bola Ronaldinho dikabarkan bakal menikahi dua wanita sekaligus pada saat yang sama.

Pemain asal Brasil ini akan menikah pada bulan Agustus 2018. Kedua wanita tersebut yakni Priscilla Coelho dan Beatriz Souza, yang diklaim adalah tunangannya.

Kedua wanita itu konon hidup ‘harmonis’ bersama mantan bintang klub Spanyol Barcelona itu sejak Desember lalu.

Mereka bertiga tinggal di rumah seharga 5 juta poundsterling (setara Rp94 miliar) milik Ronaldinho yang terletak di Rio de Janeiro.

Ronaldinho, yang dilaporkan menganut poligami, mulai pacaran dengan Beatriz pada 2016.

Namun, dia tetap melanjutkan hubungannya dengan Priscilla, yang dimulai beberapa tahun sebelumnya.

Menurut laporan, kedua wanita itu menerima ‘tunjangan’ sekitar 1.500 poundsterling (setara Rp28 juta) dari Ronaldinho untuk dipakai belanja sesuka hati.

Ronaldinho juga dilaporkan selalu memberikan dua hadiah yang sama persis kepada Priscilla dan Beatriz. Termasuk parfum yang sama selama perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

Menurut undang-undang, poligami dilarang di Brasil, dan siapa saja yang melakukannya akan mendapat hukuman hingga enam tahun penjara.

Karena itulah ‘pernikahan’ ganda Ronaldinho kemungkinan lebih bersifat simbolis dan tidak terdaftar secara resmi.

Menurut kolumnis surat kabar O Dia, Leo Dias, mantan Pemain Terbaik Dunia itu bertunangan dengan kedua wanita tadi pada Januari tahun lalu.

Ronaldinho akan menikahi Priscilla dan Beatriz sekaligus di sebuah upacara pernikahan pribadi di kondominium mewah Santa Monica, distrik Barra da Tijuca, Rio de Janeiro.

Sayangnya, pernikahan itu mendapat protes dari adik Ronaldinho, Deisi, yang mengatakan dia tidak akan hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, penyanyi Brasil Jorge Vercillo, yang merupakan tetangga Ronaldinho, dilaporkan sebagai yang bertanggung jawab atas musik dalam pernikahan itu.

Priscilla dan Beatriz berasal dari Belo Horizonte, kota tempat Ronaldinho bermain dengan klub Atletico Mineiro.

Bersama Ronaldinho, Atletico Mineiro meraih gelar Copa Libertadores pertama pada tahun 2012. (ttg/Metro.co.uk/JPG)

Alasan Tantri Kotak Berhijab

Tantri Kotak di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (22/5). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

batampos.co.id – Banyak momen spiritual yang membuat musisi Tantri Syalindri alias Tantri Kotak memutuskan untuk berhijab.

Tanpa menjabarkan apa momen yang dimaksud, vokalis band Kotak ini merasa sudah saatnya untuk mengenakan hijab.

“Banyak momen yang akhirnya gue tarik benang merahnya, sepertinya sudah saatnya (pakai hijab). Merasa malu aja, Tuhan udah ngasih semuanya buat saya,” kata Tantri saat ditemui JawaPos.com di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (22/5).

Perubahan besar dirasakan pelantun Masih Ada itu semenjak memakai hijab. Dia merasa lebih tenang dan nyaman dengan penampilan barunya. Sementara untuk urusan pendalaman religi, dia menilai itu adalah ranah privasi antara dirinya dengan Sang Pencipta.

“Saya lebih tenang, karena memang saya yang pengin. Merasa jadi lebih baik, kalau urusan (pendalaman) agama biar saya yang tahu dan biar Tuhan yang nilai,” jelasnya.

Tantri menyebut keputusannya memakai hijab sejak bulan lalu mendapat dukungan sangat baik dari keluarga dan sahabat. Personel Kotak mendukung penuh pilihannya, begitu juga keluarga dan suami yang selalu menghormati keputusan yang dipilih.

“Keluarga, suami saya support. Dan teman-teman Kotak juga mendukung banget. Soalnya menurut saya hijab bukan halangan untuk melakukan apapun, termasuk jadi rocker,” tutup Tantri Kotak dengan ceria.

(ded/JPC)

Mini Album Mega Makcik dan Sodik

Mega Makcik berfoto dengan penyanyi dangdung Sodik saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (16/5). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Artis Singapura, Mega Makcik menjalin kerjasama dengan Sodiq, artis dangdut koplo yang terkenal di Jawa Timur, dalam rangka membuat mini album remix koplo. Kerjasama ini ditandai dengan pertemuan keduanya di Batam, Rabu (16/5).

“Ini dalam rangka silaturahmi juga. Setelah begaduh di Jakarta, Mak Cik tak tinggal diam. Makcik bangkit kembali, dengan menjalin kerjasama dengan Sodik,” katanya, Rabu (16/5).

Mini album yang dirancang itu, kata perempuan kelahiran Riau ini berisikan enam lagu. Ia mengatakan komposisi lagu berisikan beberapa lagu ciptaanya sendiri. Lalu beberapa lagu ciptaan dari Sodik.

“Nanti dalam mini album juga akan memperbaharui lagu-lagu dangdut lama. Tapi masih belum tahu, nanti gimana arahan dari mas Sodiq,” tuturnya.

Makcik mengatakan mini album ini nantinya akan di jual di beberapa negera, salah satunya yakni Indonesia.

“Kedatangan kami ke sini, juga dalam rangka cek lokasi untuk syuting video klip. Mungkin nanti juga bisa di Singapura, Malaysia, Riau atau Jakarta,” ujarnya.

Selain bernyanyi, Makcik menuturkan sudah membintangi beberapa film dan sinetron.

“Pernah ada di Singapura, lalu juga Indonesia,” tuturnya.

Artis kelahiran 36 tahun yang silam itu, mengatakan sudah menjajal dunia keartisan selama 15 tahun.

Terkait dengan peluang Makcik ini, Sodiq mengatakan hal itu terbuka lebar. Ia mengatakan salah satu single lagu yang akan diterbitkan berjudul Cintaku Lengket.

“Lagu akan kami buat ulang lagi. Insya Allah setelah hari raya inilah (pengerjaan mini album,red),” katanya.

Sodik mengatakan genre musik remix koplo yang diusung, lebih kental dengan aroma Jawa Timur.

“Tunggu saja, nanti (peluncuran mini album ini,red),” ungkap Sodiq. (ska)

Natasha Fabiola Serepina Naomi Sinaga Penting Berkomunikasi dengan Baik

batampos.co.id – Berkomunikasi merupakan proses dalam penyampaian informasi. Tentu, dalam hal itu diperlukan cara berkomunikasi yang baik dan benar agar tidak salah paham. Bagi Tasha, hal tersebut ia tanamkan sedari dini.

“Komunikasi ini sangat penting. Maka itu dari kecil, sebagai warga Indonesia, pelajaran Bahasa Indonesia begitu saya cintai dan dipraktekkan dalam aktivitas organisasi,” kata gadis bernama lengkap Natasha Fabiola Serepina Naomi Sinaga itu.

Diusianya kini yang memasuki 23 tahun, Tasha berprofesi sebagai Staff Corporate Communication Telkomsel untuk wilayah Sumbagteng (Sumatera bagian tengah). Dari profesinya itu, jelas bahwa wanita kelahiran Medan tersebut memiliki public speaking yang baik.

“Saya senang berkomunikasi dengan banyak orang, tanpa harus memilih-milih pertemanan. Hal ini untuk melatih berkomunikasi yang baik tersebut,” paparnya, yang seorang Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara.

Putri kedua dari pasangan Dante Sinaga dan drg.Elizabeth Hanna Sibarani ini juga harus mengorbankan waktu bermainnya untuk fokus pada pekerjaan.

“Tamat kuliah memang langsung kerja, dan itu cukup menyita banyak waktu. Tapi karena saya menyukai bidang pekerjaan ini, saya tidak merasa rugi,” ungkap penghobi renang itu.

Dalam hidupnya, ia memiliki motto ‘try your best, do your best, and give your best’ (coba, lakukan dan berikan yang terbaik).

“Kata-kata ini jadi spirit hidup untuk tetap fokus di bidang yang disukai guna meraih masa depan nan cerah,” tuturnya. (rng)

TOP THREE