Belasungkawa Untuk Stan Lee

Vicky Prasetyo Ikhlas Cerai dengan Angel Lelga

Maia Estianty Menikah

Unggahan Maia Estianty yang menggabungkan fotonya semasa kecil dengan Irwan Mussry. (Instagram/maiaestiantyreal)

batampos.co.id – Maia Estianty sudah resmi menikah dengan pengusaha Irwan Mussry. Kabar bahagia ini kencang berhembus setelah Maia mengunggah ungkapan kebahagiaannya di Instagram pribadinya, @maiaestiantyreal Senin, (29/10) pun di postinganb @IrwanMussry. Di posting-an pertama, Maia Estianty memposting latar hitam dengan tulisan, “aku ingin bahagia seperti hari ini, selamanya”.

Berikutnya, mantan istri Ahmad Dhani itu mengunggah foto masa kecilnya, yang disandingkan dengan foto kecil Irwan Mussry. Terdapat tulisan ‘Our Own Fairytale’ di foto itu. Maia juga menandai Irwan di foto tersebut.

Terakhir, unggahan ketiga, masih berlatar belakang hitam, Maia menunjukkan kalimat, “DIA menjadikan aku wanita paling bahagia di muka bumi”.

Tiga unggahan Maia Estianty itu langsung dibanjiri ucapan selamat dari para sesama selebriti. Sebut saja Dita Anggraeni alias Meycan, mantan teman duet Maia di Duo Maia yang menulis “sah sah sah” dengan emoji hati.

Selain itu, sejumlah selebriti seperti Bunga Citra Lestari, Rossa, Cathy Sharon, dan Luna Maya juga meramaikan unggahan ibu dari Al, El, Dul itu dengan ungkapan selamat suka cita.

Sebelumnya, beredar kabar Maia Estianty akan melangsungkan pernikahan di Tokyo, Jepang. Maia sendiri tidak banyak bicara soal rencana bahagianya dengan Irwan Mussry.

Namun, unggahan story dari putra sulungnya, Al Ghazali dan kekasih Al, Alyssa Daguise membenarkan hal tersebut. Tampak Al dan sang kekasih bersetelan pakaian resmi juga Masjid yang didesain dengan ornamen dan gaya khas Turki.

(yln/JPC)

Sinead O’Connor Masuk Islam, Ia mengganti Nama menjadi Shuhada

Shuhada

batampos.co.id – Masih ingat lagu Nothing Compares 2 U? Yap, betul ia ialah Sinead O’Connor

Pada akun twitternya ia mengaku telah memeluk Islam.

“This is to announce that I am proud to have become a Muslim. Is this the natural conclusion of any intelligent theologian’s journey. All scripture leads to Islam. Which makes all other scriptures redundant. I will be given (another) new name. It will be Shuhada (Saya mengumumkan bahwa saya bangga menjadi Muslim. Ini adalah kesimpulan dari perjalanan religi. Semua kitab suci mengarah ke Islam, di mana membuat semua kitab suci hanya pengulangan. Saya akan diberikan nama baru dan itu adalah Shuhada),” ungkap O’Connor dalam cuitannya, pada 19 Oktober lalu.

Tak hanya mengubah namanya, O’Connor juga mengganti profile picture di Twitter-nya dengan tulisan “Wear a hijab just do it”.

Sekaligus, memperingatkan warganet untuk tidak menggunggah konten rasis atau anti muslim, karena akan dia blok dari akunnya.

Satu hari setelah mengumumkan memeluk agama Islam, musisi asal Irlandia ini mengaku telah mengenakan hijab. Hanya saja, dia memiliki alasan tersendiri tidak mengunggah fotonya menggunakan hijab.

“Saya tidak cantik. Tetapi, saya sangat, sangat, sangat bahagia sekarang,” tulisnya.

Tetapi, beberapa hari kemudian, dilansir dari People, Kamis (25/10), O’Connor mengunggah fotonya berhijab dengan keterangan bahagia.

“Kalian boleh mengambil tubuhku, pikiranku, anakku. Tetapi, kalian tidak akan bisa mengambil suaraku,” tulisnya sebagai keterangan foto berhijab.

(str/JPC)

Polda Jatim Tetapkan Ahmad Dhani Prasetyo sebagai Tersangka

Ahmad Dhani. (Dokumen JawaPos.com)

batampos.co.id – Polda Jawa Timur menetapkan artis sekaligus musisi Ahmad Dhani Prasetyo sebagai tersangka pencemaran nama baik, Kamis (18/10/2018).

Pencemaran nama baik yang dilakoni Ahmad Dhani bermula dari video amatir saat demo Koalisi Elemen Bela NKRI di depan Hotel Majapahit sebulan lalu.

Polisi menyimpulkan, status Ahmad Dhani dari sejumlah keterangan saksi ahli pidana dan bahasa. Hasilnya, polisi menerbitkan surat pemanggilan kepada Ahmad Dhani sebagai tersangka mulai Kamis (18/10).

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Frans Barung Mangera menjelaskan bahwa Ahmad Dhani tidak dapat hadir hari ini. Barung mengatakan, pengacara Ahmad Dhani tidak menyebut alasan yang jelas atas ketidakhadiran kliennya tersebut.

“Tim penyidik menyampaikan bahwa yang bersangkutan (Ahmad Dhani) tidak memiliki alasan kenapa ingin menunda untuk memenuhi panggilan kami. Makanya sangat kami sayangkan,” jelas Barung di Mapolda Jawa Timur, Kamis (18/10).

Untuk itu, polisi kembali melayangkan surat panggilan kepada Ahmad Dhani dengan status yang sama sesuai ketetapan Undang-undang. Pemanggilan tersebut punya jangka waktu hingga satu minggu ke depan.

“Sampai sejauh ini tidak ada pencekalan karena yang bersangkutan proaktif meski minta ditunda tanpa alasan. Nanti penyidik yang menetukan kapan memanggil (Ahmad Dhani),” kata Barung.

Sebelumnya, suami Mulan Jameela tersebut sudah memenuhi panggilan Polda Jawa Timur dua minggu lalu, Senin (1/10). Pada pemanggilan tersebut, polisi memeriksa Ahmad Dhani sebagai saksi.

(ce1/HDR/JPC)

Indro Warkop Berduka, Istri Tercinta Tiada

batampos.co.id – Nita Octobijanthy, istri Komedian senior Indro Warkop meninggal dunia pada Selasa 9 Oktober 2018 pukul 20:22 WIB.

Nita mengembuskan napas terakhir di rumah sakit Harapan Kita Jakarta, setelah berjuang melawan kanker paru-paru.

Kabar kepergian Nita diketahui dari pesan berantai di grup whatsapp. “Innalillahi Wa innailahi Rojiun…telah meninggal dunia, Ibu Nita (istri dari Indro Warkop)…semoga Amal ibadahnya diterima Alloh SWT…Aaamiiin,” tulis pesan tersebut.

Manajer Indro Warkop, Andri membenarkan kabar kepergian Nita Octobijanthy. Menurutnya, Indro menemani sang istri saat mengembuskan napas terakhirnya.

Selain Indro, almarhumah juga didampingi oleh anak-anaknya.

“Ada mas Indro dan anak-anak yang mendampingi,” kata Andri saat dihubungi awak media, Selasa (9/10/2018).

Sehari hari sebelum meninggal dunia, tepatnya Senin (8/10) kemarin, Indro Warkop dan ketiga anak mereka sempat merayakan ulang tahun Nita di pembaringannya.

Hal itu terlihat pada unggahan di akun Instagram Indro. “Selamat Ulang Tahun Istriku sayang, kekuatan hidupku. Semoga Allah SWT berikan yg terbaik untuk mu & kita semua. Aku cinta kamu seumur hidupku #kalahkankanker,” tulis Indro sebagai keterangan foto. (mg7/jpnn)

Rudy Wowor Meninggal

Rudi Wowor
foto: youtube

batampos.co.id – Aktor senior Rudy Wowor meninggal dunia pada usia 74 tahun pada jumat (5/10/2018) pagi.

Sebelum sang ayah meninggal, sang anak Michael Wowor, sempat berencana membawa sang ayah untuk menjalani pengobatan alternatif atas sakit kanker prostat yang diketahuinya sejak dua tahun lalu.

“Aku sebenarnya janjian sama papa minggu lalu, mau berobat alternatif. Cuma aku telat bangun. Biasanya papa suka protes kalau diajak berobat, ini nggak cuma bilang ‘ya udahlah nggak apa-apa’. Aku ngerasa itu bukan papa,” lanjut Michael.

Penanganan kanker prostat yang baru diketahui dua tahun belakangan diakui Michael termasuk telat. Sehingga membuat tubuh sang ayah melemah dengan cepat.

“Papa juga udah nggak bisa jalan kurang lebih satu tahun yang lalu. Tapi benar-benar yang nggak bisa jalan 6 bulan belakangan. Saya kira stadium 4 udah paling parah, dokter sampai bingung ini sakitnya udah berapa lama, penanganan papa memang telat sih,” pungkas Michael.

Saat ini, Rudy Wowor disemayamkan di rumah anaknya, Michael Wowor, di Perumahan Pesona Khayangan Blok DC No 3, Depok, Jawa Barat. Rencananya jenazah dimakamkan di Tempat pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

(yln/JPC)

Somi Miliki Tiga Kewaganegaraan

batampos.co.id – Jeon Somi mengaku bangga dirinya mempunyai tiga kewarganegaraan.

Mantan trainee JYP Entertainment ini merupakan warga negara Korea, Belanda, dan Kanada dari ayah dan ibunya.

Ayahnya seorang Belanda-Kanada, sedangkan ibunya seorang Korea. Dilansir dari Allkpop, dalam wawancara yang dilakukan baru-baru ini dengan media Belanda, ia menyebutkan bahwa ia mempunya tiga paspor dan ibunya sangat senang dengan kewarganegaraan yang dimilikinya saat ini.

“Ibuku menyukainya, dia (ibunya) bangga aku mempunyai tiga kewarganegaraan. Aku mempunyai tiga paspor dan itu sangat keren,” katanya.

Ia menambahkan, tiga kewarganegaraan yang dimilikinya sangat spesial sehingga ia senang dengan predikatnya itu.

“Kamu tidak bisa mempunyai tiga kewarganegaraan karena keinginanmu, jadi aku rasa ini berkah bagiku,” katanya.

Tidak hanya itu, idol yang baru saja bergabung dengan agensi The Black Label ini pun mengatakan, ia mempunyai kepribadian yang berbeda di tiga negara tersebut.

(dmp/JPC)

Kajol Diisengi Suami Sendiri

Kajol dan Ajay Devgn (Indiatimes)

batampos.co.id – Aktor Ajay Devgn mengusili istrinya, Kajol, melalui Twitter dengan menyebar nomor ponsel WhatsApp pemeran Anjali di film Kuch Kuch Hota Hai tersebut.

Dilansir dari Indiatimes, diketahui Ajay Dvgn menyebarkan nomor istrinya melalui akun Twitter. Sembari menyebarkan nomor, ia juga menulis bahwa Kajol sedang tidak berada di negaranya.

“Kajol sedang tidak di negara ini, koordinasi dengannya di WhatsApp 9820123300,” tulisnya pada Senin (24/9) lalu.

Tak ayal hal tersebut direspons beragam oleh para penggemar. Mereka langsung mengecek kebenaran nomor tersebut dengan menghubungi Kajol langsung lewat aplikasi WhatsApp, baik itu menelepon maupun mengirim chat.

Ternyata nomor tersebut memang benar nomor Kajol. Ketika mereka menyimpan nomornya, mereka bisa melihat gambar Kajol di profil WhatsApp tersebut. Para penggemar tentu saja semakin menggila.

“Aku menunggu balasannya, Pak!” ujar seseorang sambil mengirimkan screen capture ruang obrolan yang dikirimkan kepada Kajol.

“Terima kasih banyak. Biarkan aku memasukkannya ke grup keluarga. Orangtuaku penggemarnya,” kata yang lain.

Banyak orang menyangka, apa yang dilakukan Ajay merupakan suatu kesalahan yang tidak disengaja. Namun ia langsung membantah dengan menge-tweet kembali.

“Usil di tempat syuting telah dilalui! Aku mencoba menarik kalian ke sini!” katanya disertai emoji tertawa puas.

Setelah itu, Kajol pun akhirnya bereaksi dengan membalas cuitan suaminya tersebut lengkap dengan emoji marah

“Sepertinya leluconmu sudah keluar dari studio sekarang. Tapi jangan harap bisa masuk ke rumah!” tegasnya.

Diketahui, Ajay Devgn merupakan seorang yang sangat iseng. Ia bisa mengerjai siapapun, tidak terkecuali istrinya. Di lokasi syuting, ia tidak pernah menghilangkan kesempatan untuk mengusili siapapun. Bahkan suatu hari ia pernah mengisengi Saif Ali Khan dengan lari bertelanjang dada.

(dmp/JPC)

Syahrini Berduka

Kakak Syahrini meninggal dunia karena tersengat listrik. (Instagram @princessyahrini)

batampos.co.id – Syahrini berduka.

Kakaknya, Ridwan Zaelani, 41, tewas tersengat listrik di tempat usahanya, daerah Cimahiwal, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Telah terjadi kecelakaan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia akibat tersengat listrik saat sedang mencuci mobil tronton di CV ZBA (Zaelani Bintang Abadi),” ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika, Rabu (26/9).

Dia menuturkan, Ridwan tewas Selasa (25/9) sore sekira pukul 17. 30 WIB. Ini bermula ketika korban dan temannya Deden Edi Rustandi, 36 sedang mencuci mobil tronton bernomor polisi B-90xx- SYV.

Kemudian korban menyuruh temannya untuk menaikan back truck yang sedang dicuci. Tanpa diduga, back truck mengenai arus listrik tegangan tinggi.

“Sehingga korban Zaelani langsung meninggal dunia di tempat kejadian,” jelas Dicky.

Korban lantas dibawa ke Puskesmas Rumpin untuk dilakukan visum.

“Korban luka pada siku tangan kiri melepuh, telapak tangan kanan berlubang, jari kaki kanan dan kiri melepuh,” beber Dicky.

Dari kejadian ini, keluarga Ridwan membuat surat pernyataan keberatan untuk dilakukan otopsi. “Mereka menyatakan kejadian tersebut musibah dan takdir,” imbuhnya.

Sementara itu rekan korban, Deden dirawat di RSUD Leuwiliang. Dia mengalami luka pada bagian lutut kaki kanan berlubang, telapak kaki kanan dan kiri mengelupas.

“Rekan koban juga mengalami luka dan dirawat di RSUD Leuwiliang,” tambah Dicky.

Kabar duka ini, juga disampaikan oleh Syahrini melalui akun Intagramnya @princessyahrini. “Berita Duka Cita, Jakarta, 25 September 2018. Telah Berpulang Ke Rahmatullah Anak/Kakak/Suami kami tercinta Ridwan Zaelani bin (alm H Dadang Zaelani) – Kakak dari Syahrini dan Aisyahrani,” tulis Syahrini.

“Mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dan semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi Allah SWT,” tulisnya lagi.

(dna/JPC)

Pak Ngah, Pencipta Lagu Cindai, Meninggal di Tanjungpinang

Pak Ngah

batampos.co.id – Musisi legendaris asal Malaysia Suhaimi Mohd Zain alias Pak Ngah mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Selasa (25/9) siang. Pencipta lagu Cindai itu meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak Jumat (21/9) lalu.

Pak Ngah memang sengaja datang ke Tanjungpinang pada Jumat (21/9). Ia datang atas undangan panitia Festival Bahari Kepri (FBK) 2018. Sedianya, Pak Ngah akan datang saat pembukaan FBK 2018 pada Sabtu (22/9) malam.

“Ia memang ada agenda untuk berkunjung ke Tanjungpinang. Karena ada pembukaan FBK, makanya kita undang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, tadi malam.

Menurut Buralimar, Pak Ngah sudah mengonfirmasi akan hadir dalam pembukaan FBK 2018. Namun saat acara digelar, Pak Ngah tak ada di antara tamu dan undangan.

“Belakangan baru dapat kabar, ia sedang dirawat di rumah sakit,” kata Buralimar.

Menurut cerita keluaraga, Pak Ngah mengeluh sakit usai bersantap makan siang di Tanjungpinang. Ia kemudian dilarikan ke RSUD Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

Setelah lima hari menjalani perawatan di RSUD Ahmad Tabib, kondisi kesehatan Pak Ngah tak kunjung membaik. Pihak keluarga akhirnya berencana membawa Pak Ngah ke Malaysia untuk melanjutkan pengobatan di sana, Selasa (25/9).

Bahkan pihak keluarga sudah menyewa pesawat untuk menerbangkan Pak Ngah dari Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang ke Malaysia. Namun saat tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang, kondisi kesehatan Pak Ngah kembali drop. Pihak keluarga akhirnya memutuskan membawa kembali Pak Ngah ke RSUD Ahmad Tabib.

“Tetapi Tuhan berkehendak lain,” kata Buralimar.

Pak Ngah dinyatakan meninggal sekitar pukul 14.00 WIB, kemarin. Pihak keluarga langsung membawa jenazah Pak Ngah ke Malaysia dengan pesawat yang sudah dicarter sebelumnya, Selasa (25/9) sore.

Menurut Buralimar, Pak Ngah merupakan maestro musik Melayu. Kepergian musisi yang membidani lahirnya Trio Bidadari dari Jambi ini merupakan duka bagi para pelaku seni dan musisi di Tanah Melayu.

“Tentu ini kehilangan besar bagi dunia tarik suara Melayu,” kata Buralimar.

Sementara perawat RSUD Ahmad Tabib yang enggan disebut namanya membenarkan, Pak Ngah memang dirawat di rumah sakit tersebut sejak Jumat (21/9) lalu. Selama menjalani perawatan, Pak Ngah didampingi sejumlah kerabat dan keluarganya. (jpg)

Lamar Kekasih di Panggung Emmy Awards

Kebahagiaan tak hanya dirasakan oleh para pemenang Emmy Awards 2018, tapi juga oleh pasangan sejoli Glenn Weiss dan Jan Svendsen. Sebab, Glenn melamar Jan saat dirinya menerima penghargaan.

Glenn meraih penghargaan sebagai Outstanding director for a variety special untuk acara “The Oscars”. Saat itu, Glenn mengejutkan semua orang yang berada di Microsoft Theater, Los Angeles dengan meminta Jan untuk menjadi istrinya. Awalnya, Glenn mendedikasikan penghargaan ini untuk ibunya yang meninggal beberapa minggu sebelum penghargaan Emmy Awards.

“Ibu selalu percaya untuk menemukan sinar matahari dalam berbagai hal dan dia mengagumi pacar saya Jan,” ucap Glenn seperti dilansir Enew!, Selasa 18 September 2018.

“Jan, kamu adalah sinar matahari dalam hidupku. Dan ibu benar, jangan pernah melepaskan sinar mataharimu. Kamu bertanya-tanya mengapa aku tidak suka memanggilmu pacarku? Karena aku ingin memanggilmu istriku,” lanjutnya.

Jan yang berada di deretan bangku penonton hanya bisa terharu. Bintang-bintang seperti Leslie Jones, Benedict Cumberbatch dan lainnya pun berdiri untuk memberikan penghormatan kepada keduanya. Tanpa buang waktu, Jan langsung naik ke panggung dan menerima lamaran tersebut.

“Ini adalah cincin yang digunakan ayahku pada jari ibuku 67 tahun lalu,” ujarnya. Sambil melihat ke arah kamera, Glenn berkata, “Dan untuk saudara-saudaraku, aku tidak merampasnya. Ayah tahu aku memilikinya, oke?”.

“Jan, aku ingin memasangkan cincin yang dipakai ibuku di jarimu dan di hadapan semua orang, ibuku dan orang tuamu mengawasinya dari atas. Maukah kau menikah denganku?” sambung Glenn di acara Emmy Awards 2018 itu. (JPG)

BACA JUGA

TSP Jadikan Destinasi Wisata Lebih Nyaman

Batuaji dan Sagulung Krisis Solar

3.000 Titik Parkir Belum Dikelola Dengan Baik