Chef Pricil, saat memandu pembuatan roti jalan ditemani Kepala BP Batam, Lukita D Tuwo. foto: batampos / cecep mulyana

batampos.co.id – Wajah Priscilya Princessa tampak tidak asing lagi bagi warga Batam. Koki yang biasa dipanggil Chef Priscil ini menjadi pemandu utama bagi koki-koki muda lainnya yang tengah berjuang dalam menciptakan rekor MURI terbaru untuk kategori Roti Jala terpanjang, Sabtu (25/8/2018) di BP Batam.

“Senang sekali bisa kembali ke Batam. Disini saya meninjau anak-anak lagi latihan membuat Roti Jala sepanjang 73 meter,” katanya kepada wartawan.

Mojang kelahiran Bandung, 23 November 1988 lalu ini sangat terampil membuat penganan khas Melayu tersebut. Bahkan ia sudah mempersiapkan dua resep utama pembuatan Roti Jala, yakni resep original dengan kari ayam dan resep alternatif diluar kuah kari ayam.

Ia mengaku sangat senang sekali saat berada di antara koki-koki muda yang merupakan mahasiswa dari Batam Tourism Polytechnic Batam.

“Saya kasih masukan dan saya senang sekali berada di antara mereka,” paparnya.

Dari acara ini, ia berharap Roti Jala dapat menjadi motivasi bagi pengusaha muda dalam membuat bisnis atau membuka lapangan pekerjaan, harap Chef dalam acara Ala Chef di Trans TV dan Makan Besar di Trans 7.

Menurut Priscil, tantangan utama dalam menciptakan rekor MURI baru ini lebih kepada saat mengangkat Roti Jala secara bersamaan. Dan setelah acara ini, ia yakin nama Batam akan semakin terkenal.

“Saya berharap Batam bisa lebih terkenal lagi dengan Sea Foodnya,” pungkasnya.(leo)

Yuk Baca