batampos.co.id – Rapper asal Amerika, Nicki Minaj menolak naik ke atas panggung di festial musik yang digelar di Shanghai pekan lalu. Keputusan itu dilakukan Nicki Minaj setelah tahu bahwa acara music tersebut hanyalah tiruan dari dance music festival yang biasa digelar di tanah air, Djakarta Warehouse Project (DWP).

Diketahui, DWP Tiongkok disebut sebagai DWP pertama di luar Indonesia yang terbesar. Sebab, electronic dance music (EDM) festival tersebut biasanya disaksikan lebih dari 45 ribu orang setiap harinya, dari 3 hari penyelenggaraan.

Padahal, Nicki Minaj dijadikan sebagai penampil istimewa yang dijual dalam DWP Tiongkok tersebut, selain Luis Fonsi, DJ Snake dan Blasterjaxx.

Pihak promotor yang biasa menghelat DWP, Ismaya, memang mengatakan bahwa akan menggelar DWP di Tiongkok. Tetapi, pada 16 November lalu, di akun Facebook mereka menyatakan bahwa DWP yang akan digelar di National Exhibition and Convention Centre, Shanghai, pada 17 dan 18 November, bukan di bawah tanggung jawab mereka.

Ternyata pengumuman tersebut tidak sampai ke telinga Nicki Minaj, sehingga sang rapper tiba di lokasi pada tanggal 18 November. Namun, menolak untuk tampil karena tahu acara musik tersebut tidak berkolerasi dengan DWP Indonesia.

Padahal, dilansir dari South China Morning Post, Jumat (23/11), sudah ada sekitar 1.000 orang menanti penampilan Nicki Minaj saat itu.

Namun, tak hanya Nicki Minaj yang menolak tampil, DJ Snake juga dikabarkan menolak untuk naik ke atas panggung.

Atas kejadian tersebut, promotor festival, Yatai Huaying menyalahkan Nicki Minaj. Sebab, mereka juga mengalami kerugian akibat ulah sang rapper perempuan tersebut.

“Minaj batal tiba tepat waktu, sehingga beberapa pertunjukan ditunda. Akibatnya, tiket konser seharga 3.000 Yuan atau setara dengan USD 430 akan dikembalikan,” tulis akun resmi promotor.

Sementara itu, Nicki Minaj sempat mengucapkan permintaan maaf untuk para penggemarnya sebelum meninggalkan Shanghai. Rekaman itu dibuat di bandara.

“Saya akan kembali untuk kalian, para fans sejatiku di Shanghai, Tiongkok. Saya menyayangi kalian. Saya akan kembali dengan promotor yang lebih baik, ok?” kata Nicki Minaj dalam rekaman video tersebut. (str/JPC)

Yuk Baca