foto: esplanade.com

batampos.co.id – Diva Indonesia, Rossa akan tampil menghibur di Batam pada Sabtu (8/12) mendatang. Kedatangan penyanyi pop tersebut merupakan upaya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke wilayah perbatasan negara seperti Batam.

”Ia tampil di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC). Kemungkinan Menteri Pariwisata juga datang,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar di Hotel Radisson Batam, Selasa (4/12).



Kedatangan Rossa merupakan permintaan dari agen-agen travel di Singapura kepada Kemenpar Indonesia. Buralimar mengatakan banyak orang Singapura yang mengidolakan penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat tersebut.

”Bagi Kemenpar, Kepri itu sangat potensial sekali sehingga banyak proyek Kemenpar yang akan tertuju pada Kepri di tahun 2019 nanti. Dan kedatangan Rossa merupakan awal dari proyek tersebut,” ucapnya.

Akhir pekan ini memang menjadi kalender pariwisata yang hits di Kepri. Selain konser Rossa, BP Batam juga akan menggelar Batam International Culture Carnival pada 8-9 Desember mendatang.

”Kepri saat ini memang ditargetkan Kemenpar untuk mendatangkan banyak wisatawan mancanegara sebanyak 20 persen. Sedangkan Bali 40 persen dan Jakarta 30 persen. Sisanya itu dari provinsi lainnya di Indonesia,” pungkasnya. (leo)

Loading...