batampos.co.id – Asal Kau Bahagia (AKB) menjadi momen comeback Aliando Syarief, aktor yang namanya populer berkat sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS). Seperti lagunya, film tentang cinta remaja itu pun bikin baper. Film AKB merupakan adaptasi dari lagu band Armada yang berjudul sama. Sejak diunggah ke YouTube pada Februari 2017, video lirik lagu itu ditonton 271 juta kali. Liriknya memang sedih dan mengiris hati.

Tentang seseorang yang lagi jalan sama kita, tapi ternyata hatinya milik orang lain.

Loading...

Cerita tersebut divisualisasikan sutradara Rako Prijanto. Pada menit-menit awal, penonton lang-sung disuguhi adegan pilu. Aliando yang berperan sebagai Ali mengalami kecelakaan.

Adegan kecelakaan itu dihadirkan cukup dramatis. Mobil yang terguling dengan bunyi rem dan klakson secara bersamaan, ditambah lampu mobil yang menyala silau, membuat jantung berdegup kencang. Rako menyebutkan, separuh adegan itu dilakoni Aliando tanpa bantuan stuntman.

’’Adegan itu jadi salah satu kunci utama. Saat saya tawarkan, Ali mau sebagian besar dilakukan sendiri agar terlihat lebih riil,’’ ucapnya.

Seluruh pemeran dalam film tersebut memainkan tokoh sesuai nama aslinya. Selain Aliando, ada Aurora Ribero, Dewa Dayana, dan Teuku Rassya. Akting Ali mencuri hati lewat mimik wajahnya yang natural.

Yang mengejutkan adalah penampilan perdana Dewa di dunia seni peran. Putra artis senior Gusti Randa dan Nia Paramitha itu sukses menampilkan karakter yang kocak, gokil, cuek, namun punya rasa kesetiakawanan yang luar biasa.

Cerita AKB berpusat pada Aliando dan Aurora yang tengah merajut cinta. Namun, tiba-tiba musibah datang. Ali mengalami kecelakaan saat hendak menjemput Aurora untuk makan malam. Dalam Film ini menghadirkan tokoh-tokoh yang seluruhnya protagonis.

Semua tokoh bertindak (benar dan salah) sesuai sudut pandang mereka. (hay/c18/jan/jpg)

Loading...