Instagram

batampos.co.id – Aktor senior Torro Margens diketahui meninggal dunia Jumat (4/1) dini hari tadi di usia 68 tahun. Pemilik nama asli Sutoro Margono itu lahir di Paduraksa, Pemalang, Jawa Tengah, 15 Juli 1950 silam.

Dia merupakan seorang aktor dan sutradara yang aktif di era 1770-an dan 1980-an. Mulai dari ‘Si Buta dari Gua Hantu’ hingga ‘Kabayan Mencari Jodoh’ pernah dibintanginya.



Tak terhitung sinetron, ftv, dan layar lebar yang dibintanginya sejak 40 tahun silam. Pastinya, hingga sekarang Torro Margens masih aktif membintangi sinetron dan beberapa layar lebar.

Torro Margens dikenal luas oleh masyarakat karena tokoh antagonis yang seringkali dia perankan. Wajah antagonisnya akrab ditemui di sinetron ‘Rahasia Ilahi’ dan ‘Hidayah’.

Torro pun aktif dalam dunia presenter. Suaranya yang serak dan berat membuatnya juga sukses membawakan reality show ‘uka-uka,’ Gentayangan yang sempat hits pada 2000-an.

Selain sebagai aktor dan presenter, Torro juga dikenal sebagai seorang sutradara. Karyanya antara lain ‘Kabut Asmara’, ‘Saur Sepuh V’, dan lain sebagainya.

Terbaru, Torro ikut bermain di film ‘Night Bus’ yang berhasil memboyong piala FFI 2017 untuk kategori Film Terbaik, ‘Ruqyah: The Exorcism’ (2017), dan ‘Love for Sale’ (2018) yang juga dibintangi Gading Marten.

Torro juga aktif terlibat dalam Komunitas Film Sukabumi. Pegiat film itu melibatkan diri di komunitas sinematografi itu sejak 2016. (yln/JPC)

Loading...